Dituding Menyetujui Kanopi Alun-alun Jonggol, Sekda Naik Pitam!

0
280

Jonggol, Bogorupdate.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Burhanudin, M.Si membantah telah bertemu pihak Bumdes Jonggol dan memberikan izin pembangunan kanopi Alun-alun Jonggol. Selain itu, sebagai orang nomor satu di Jajaran ASN Kabupaten Bogor, tidak akan gegabah memberikan izin penggunaan lahan milik Pemda untuk dikomersilkan.

“Itu tidak benar, saya tidak pernah bertemu dengan pihak bumdes Jonggol. Saya juga tidak pernah memberikan rekomendasi penerbitan ijin untuk membangun kanopi,” kata Burhanudin melalui pesan whatsApp,” Minggu (21/6/20) kepada Bogorupdate.com.

Lanjut dia, kalau ada pihak yang akan menggunakan lahan milik pemda, ada aturannya. Yang berkewenangan mengeluarkan ijin, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). “Saya tegaskan, ijin harus sesuai ketentuan,” lanjutnya.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor H. Adi Suwardi, S.E mengatakan, penggunaan lahan milik pemda, harus jelas. Status penggunaannya harus tercantum dalam rekomendasi, pinjam pakai, sewa atau bagi hasil.

“Untuk alun-alun jonggol, penanganannya harus jelas. Karena rencananya akan dikomersilkan. Sementara, lokasi yang dimohonkan merupakan fasilitas umum. Harus melalui kajian beberapa instansi terkait,” tandas Adi Suwardi.

Sebelumnya diberitakan, kanopi diatas trotoar yang dibangun Bumdes Jonggol Makmur milik Pemerintah Desa Jonggol dianggap telah merampas hak masyarakat pengguna jalan. Pembangunan itu menuai pro dan kontra dalam masyarakat Jonggol. (Jis)

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here