Ditengah Pandemi Covid-19, Disdukcapil Kembali Dipenuhi Puluhan Masyarakat

0
86

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Meski ditengah pandemi Covid-19, pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor masih tetap dipenuhi puluhan masyarakat bumi tegar beriman.

Terlihat, puluhan warga yang tersebar dari 40 wilayah Kecamatan di Bumi Tegar Beriman tetap mengantri dan menunggu gilirannya dalam kepengurusan administrasi kependudukan di instansi tersebut.

Salah satu staf Pindah Datang pada Disdukcapil Kabupaten Bogor, Suryadi mengaku bila ramainya masyarakat yang datang di loket pelayanan disdukcapil Kabupaten Bogor untuk sekedar mengurus surat kepindahan dan beberapa kepengurusan dokumen lainnya.

“Iya, kembalinya ramai masyarakat di loket pelayanan disdukcapil Kabupaten Bogor salah satunya, mereka hendak untuk mengurus surat kepindahan maupun kedatangannya disini,” kata dia saat ditemui Bogorupdate.com, Kamis (25/6/2020).

Ia menjelaskan, selain kepungurusan surat pindah datang ada juga masyarakat yang melakukan pengurusan perbaikan dokumen pribadinya hingga perekaman.

“Pelayanan yang rata-rata di inginkan warga itu yakni surat pindah dan datang, perekaman KTP elektronik, dan perubahan data pribadinya,” ungkapnya.

Masih ditempat sama, salah seorang operator pindah datang (Pindat), Dimas menambahkan, untuk pelayanan pindah dan datang pihaknya dalam sehari dapat menerima permohonan dari masyarakat mencapai ratusan pemohon.

“Dalam sehari saya dapat mengurus permohonan hingga kurang lebih 120 dokumen yang diajukan masyarakat melalui loket ataupun melalui sistem pelayanan via daring (Media sosial),” tambahnya.

Dimas melanjutkan, secara rinci pelayanan yang diterima jajarannya mulai dari 70 pemohon melalui loket secara langsung, dan 50 permohonan melalui via daring atau pesan instan WhatsApp (WA).

“70 datang dan keluar yang masyarakat mengajukannya melalui loket pelayanan di kantor Disdukcapil, dan 50 permohonan bersumber dari WA yang dibuka mulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Meski membludak, tetap saja protokol kesehatan bagi masyarakat datang harus terlebih dulu melakukan cek suhu badan saat dipintu gerbanf masuk yang dilakukan oleh pihak keamanan (Security) yang juga telah dibekali dengan Face Shield,” tandasnya. (Rul)

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here