Diskanak Kabupaten Bogor Bagikan Gerobak Pemasaran dari Dana Hibah Pariwisata

0
113

Cibinong, BogorUpdate.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor merupakan salah satu dari empat daerah di Jawa Barat yang mendapatkan hibah dana bantuan pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dana hibah tersebut 70 persen diperuntukkan bagi hotel dan restaurant, sementara 30 persen untuk penanganan dampak dari pandemi covid-19 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Gerobak pemasaran hasil pertanian dan perikanan masuk ke dalam 30 persen dana hibah bantuan tersebut.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor, Oetje Soebagdja mengungkapkan dinas nya (Diskanak, red) menjadi salah satu penerima bantuan tersebut.

“Diskanak masuk kedalam penerima bantuan hibah pariwisata, yaitu berupa Gerobak Pemasaran Hasil Perikanan dari Kegiatan Bina Mutu,” ungkap, Selasa (8/12/2020).

Oetje menjelaskan, ada beberapa lokasi penerima bantuan dari Diskanak hasil hibah pariwisata Kemenparekraf. “Beberapa lokasi penerima bantuan hibah gerobak pemasaran hasil perikanan diantaranya Curug Cipamingkis, Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur, LMDH Puncak Mandiri sebanyak 5 paket,” jelasnya.

“Kemudian Curug Horden Kembar, Desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur, LMDH Badak Lestari 5 paket. Curug Leuwi Hejo, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, sebanyak 2 paket dan Bumi Perkemahan Citamiang sebanyak 3 paket,” pungkas Oetje.

 

 

 

 

 

(bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here