Disdukcapil Kembali Lakukan Program Jemput Bola Pembuatan Akte Kelahiran di Tiap Kantor Desa

0
115

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Pembuatan akte kelahiran secara massal yang dilakukan langsung ke tiap-tiap Desa kembali diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, kembali dilakukan.

Hal itu seperti disampaikan, Kepala Seksi Pencatatan Sipil, Budi Badarutaman mengatakan, setelah di terapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kabupaten Bogor dalam pandemi Covid-19, akhirnya Disdukcapil Kabupaten Bogor kembali melakukan pelayanan jemput bola di pembuatan akte kelahiran.

“Alhamdulillah sudah kembali dilakukan pembuatan akte dengan sistem jemput bola di tiap kantor-kantor desa yang telah mengajukan sebelumnya,” kata Budi kepada Bogorupdate.com, Senin (22/6/2020).

Ia menjelaskan, untuk tahap awal program jemput bola dalam pembuatan akte kelahiran usai pandemi itu, dilakukan di Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, pada Selasa (16/6/2020) lalu.

“Ada 250 kuota yang kita siapkan, tapi hanya 214 berkas saja yang lulus verifikasi pemberkasan. Jadi sisanya ada 36 pemohon lagi yang mana kelengkapan persyaratannya belum mencukupi,” ucap pria yang juga ketua tim program jemput bola pembuatan akte kelahiran tersebut.

Lebih lanjut Budi memaparkan, untuk sisa ke 36 berkas yang belum tercetak oleh timnya tersebut, akan dialihkan ke Kantor UPT setempat sesuai zona di Kecamatan itu sendiri. Dan selanjutnya, sambungnya, pembuatan akte secara massal dalam program jemput bola oleh seksi pencatatan sipil itu akan dilakukan secara rutin mulai pekan ini selama 2 kali dalam sepekan.

“Tetap di proses, hanya saja melalui kantor UPT Disdukcapil setempat, dan mulai pekan ini insya allah kita lakukan pada setiap hari Selasa dan Kamis. Dan program ini tetap dengan catatan, mengikuti protokol kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Rul)

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here