Dihadiri Muspika, Lima Calon Kades Wanaherang Ditetapkan

0
63

Citeureup, BogorUpdate.com
Sebanyak Lima Bakal Calon (Balon) resmi ditetapkan menjadi calon kepala Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri, yang dilakukan pihak panitia pilkades tingkat desa, bertempat di Aula desa setempat, Rabu (11/11/2020).

Ketua Panitia Pilkades Wanaherang Hamdani Kamajaya, SH, M.Kn mengatakan tahapan penetapan balon ke calon kades ini merujuk pada Perbub 66 Tahun 2020.

“Hari ini kami tetapkan Lima Calon kades sesuai dengan ketentuan yang berlaku, usai ” katanya kepada wartawan usai acara yang dihadiri oleh Tim Pilkades tingkat Kecamatan yakni Camat Gunung Putri, Panitia tingkat Desa, BPD, para calon kades yang ditetapkan, Kapolsek , Danramil 2105/Gunung Putri, dan para tokoh masyarakat yang mewakili.

Hamdan menjelaskan, dari Lima calon kades yang ditetapkan diantaranya
Rojak Anwar, Dendi Rinaldi, Heri Sudewo, Ahmad Tajudin (mantan BPD) dan Subur.

“Saya mengajak seluruh para calon kades untuk bekerjasama membangun Desa Wanaherang dan bersaing secara positif dengan menciptakan politik yang sehat,” jelasnya.

Camat Gunung Putri, Didin Wahyudin menghimbau kepada para calon yang ada di 3 desa ini untuk bersaing secara sehat dalam melaksanakan pilkades yang sukses tanpa ekses.

“Terpenting, protokol kesehatan terus diterapkan ditengah pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Kapolsek Gunung Putri Akp Andry mengungkapkan persiapan dalam pengamanan pilkades yang ada di Tiga desa sudah di persiapkan melalui Para Bhabinkamtibmas, Babinsa yang bertugas di tiap desa.

“Kami ikuti sesuai aturan yang ada. Untuk para calon kades tentunya dihimbau untuk bekerjasama agar bisa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

Sementara berkaitan pengamanan kusus penambahan personil dari polsek maupun Polres Bogor diakuinya belum ada.

“Tapi nanti kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing desa yang membutuhkan,” paparnya.

 

 

 

 

(cek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here