Diakhir Tahun, Pemdes Sukahati Citeureup Salurkan BLT DD Tahap 5 dan 6 Untuk 240 KPM

0
56

Citeureup, BogorUpdate.com
Tahapan 5 dan 6 di ahir tahun 2020, Pemerintah Desa Sukahati Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap III, kepada 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekertaris Desa Sukahati, Antoni memaparkan dari bagian gelombang ke-5 dan 6 ini, masing-masing KPM menerima bantuan dengan nominal Rp 300.000,- berbeda dengan gelombang ke-1 tahap I sampai III masing-masing sebesar Rp 600.000 per KPM.

“Hari ini kami telah menyalurkan BLT DD Tahap 5 dan 6 untuk 240 KPM, dengan nominal sesuai dengan ketentuan yang ada,” katanya kepada bogorupdate.com, Selasa (22/2/2020).

Antoni menjelaskan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD untuk tahap ke 5 dan 6 ini tersebar di 9 RW yang ada di Desa Sukahati. Warga yang menerima sudah berdasarkan musyawarah dan survei bersama.

“Semua yang menerima bantuan ini, yang diprioritaskan dan layak menetima bantuan berdasarkan kesepakatan bersama,” imbuh Antoni.

Lebih lanjut Antoni menjelaskan, dari bantuan yang ada, diharapkan warga dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Semoga bermanfaat, terpenting digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Maesyaroh (50) salahsatu penerima baantuan asal Kampung Lengo RT 1 RW 1 Desa Sukahati ini, mengaku bersyukur atas apa yang dilakukan pemerintah dalam memperhatikan warganya ditengah wabah Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah ada bantuan untuk kami ditengah kondisi sulit seperti ini. Berapapun nominalnya saya bersyukur saja udah dibantu sama pemerintah,” tukasnya.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here