Desa Tajur Wacanakan Pembukaan Destinasi Wisata Air Tubing Karang Jangkung

0
38

Citeureup, BogorUpdate.com
Untuk meningkatkan perekonomian wilayah desa sekaligus masayarakat setempat, Pemerintah Desa Tajur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Bakal membuka Wisata Air Tubing Karang Jangkung yang berlokasi di Kampung Leuwi Bilik RW 06.

Lokasi ini berada di perbatasan Desa Tajur Kecamatan Citeureup dengan Desa Pabuaran Kecamatan Sukamakmur. Wacana ini, dianggarkan dan nantinya dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Asa Mandiri Desa Tajur Kecamatan Citeureup.

“Wacana wisata desa ini, tujuannya untuk meningkatkan perekonimian wilayah desa maupun warga setempat,” Kata Sekdes Tajur, Dino kepada bogorupdte.com, Rabu (12/01/2021).

Menurut Dino, Destinasi Wisata Desa ini nantinya di Desain seperti model Arum jeram yang diberi nama Tubing Karang Jangkung, penyediaan gazebo hingga pengadaan wisata kuliner yang dikelola warga.

“Sudah dilakukan pengecekan dan uji coba seperti Arum Jeram waktu itu, Karena masih pandemi dan adanya pemberlakuan PPKM saat ini, maka pembukannya masih kita tunda sampai kondisi normal,” Jelasnya.

Dino berharap, dengan adanya Destinasi wisata di desnya. Selain menambah incom Pendapatan Asli Desa (PADes) juga bisa meningkatkan perekonomian warganya.

“Jadi, selain meningkatkan penghasilan warga juga bisa melestarikan alam setempat juga mengurangi angka pengangguran di wilayah kami,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

(Asep Bck/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here