Desa Sukahati Dapat Kunjungan Pemda Sumedang, Ini Penjelasannya

0
122

Citeureup, BogorUpdate.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan kunjungan ke Desa Sukahati Kabupaten Bogor. Kunjungan tersebut terkait Program Pos Pelayanan Teknologi Des (Posyantekdes) dan BUMDes yang ada di desa setempat.

Kaitan kunjungan ini, Desa Sukahati merupakan contoh dari desa lain yang ada di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Oleh karennya, DPMD Kabupaten Sumedang Jawa Barat melakukan study banding dengan sesi wawancara terkait program tersebut.

“Sesuai programnya itu study banding, yakni kaitan Program Pos Pelayanan Teknologi Desa dan BUMDes yang ada di desa kami,” ujar Sekdes Sukahati, kepada bogorupdate.com, Kamis (3/12/2020).

Menurut Antoni, dalam kunjungan tersebut DPMD Kabupaten Sumedang mempertanyakan bagaimana dalam pengelolaan Posyatekdes maupun BUMDes Sehati Desa Sukahati yang bisa maju dan menjadi contoh bagi desa lainnya.

“Dalam pertemuannya, kami jelaskan bahwa majunya program Posyantekdes dan BUMDes di desa kami kuncinya adanya sinergi Pemdes dan BPD yang bisa menjalankan memanagemen sesuai arahan dan bimbingan dari pihak kecamatan dalam hal ini camat citeureup Ridwan Said,” paparnya.

Untuk diketahui, dalam acara ini turut hadir Camat Citeureup Ridwan Said yang turut memberikan pembukaan acara didampingi jajarannya yakni Sekcam Khaerudin. Begitupun dengan Kasie Ekbang Citeureup Yeti yang memaparkan bahwa Desa Sukahati terbaik dalam pengelolaan anggaran desa yang selalu mengacu pada aturan, katanya dalam sambutannya yang juga dihadiri Pemerintah desa Sukahati, BPD, RT RW dan anggota BUMDes Sehati Desa Sukahati yang hadir dalam acara tersebut.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here