Desa Cijayanti Gelar Pilkades, 24 TPS Tersebar

0
200

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Jadwal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cijayanti Kecamatan Babakan Madang digelar, pelaksanaan tersebar di 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (20/12/2020).

Pantauan di lapangan, selain pelaksanaan ditengah pandemi covid-19, pilkadespun ditengah musim hujan yang mengakibatkan antusiasme warga dalam menyalurkan hak pilihnya sedikit

Penjabat (PJ) Kades Cijayanti, Wahyudin menjelaskan, Pilkades Cijayanti tersebar di 24 TPS dari 46 RT 8 RW dengan jumlah hak pilih 11.536. Tentunya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sangat diutamakan.

“Prokesnya kita sediakan Alat cuci tangan, cek suhu dan masker. Untuk menghindari kerumunannya, setiap warga yang habis menggunakan hak pilihnya langsung kita arahkan pulang kerumah masing-masing,” paparnya.

Berkaitan hasil pemungutan suara, Wahyu menambahkan jika penghitungan tiap TPS dan di plenokan di kantor desa.

“Penghitungan hasil di tiap TPS, nah untuk hasil keseluruhan itu di plenokan di kantor desa,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Pilkades Cijayanti ini, tim kesehatanpun siaga di tiap TPS yang melakukan mobile ditiap 24 TPS. Kemudian dari pengamanan tersebar dari Anggota Kodim 0621/Kab.Bogor, Koramil 2104/Citeureup, Polres Bogor dan Polsek Babakan Madang serta Anggota Linmas desa.

Adapun calon kades yang ada diantaranya, 1. Dedi, 2. Romi, 3. Naih, 4. Paojan dan 5. Ajin alias Ajo, ke Lima calon tersebut akan memperebutkan suara terbanyak, yang akan plenokan ting desa usai penghitungan selesai di 24 TPS yang ada.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here