Demi Semarakkan HUT RI Ke-76, PWI Kabupaten Bogor Ajukan Program Karya Tulis ke Pemkab

0
45

Cibinong, BogorUpdate.com
Jelang peringatan HUT RI ke-76 tahun mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ajukan beberapa program kegiatan kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang diterima langsung oleh ketua Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin, pada Jumat (11/6/21).

Dalam penyampaiannya, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengatakan, program kegiatan demi menyemarakkan peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 ini, pengurus PWI dibawah komandonya itu menyodorkan beberapa program seperti karya tulis jurnalistik kepada Pemkab Bogor. Adapun, video jurnalis dan umum serta lomba karya foto.

“Namun tidak lepas dari program ibu Bupati Bogor, Ade Yasin yakni Pancakarsa,” kata H. Subagiyo saat pemaparannya diruang Gus Udin.

Masih ditempat sama, Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor, Untung Bachtiar menambahkan, terkait program yang akan dikonsep oleh pihaknya itu, nantinya tidak hanya diikuti oleh rekan-rekan jurnalis yang berada di wilayah Bumi Tegar Berima.

“Akan tetapi juga akan diikuti oleh masyarakat umum lainnya. Jadi lomba karya tulis jurnalistik itu bukan hanya ada kategori wartawan tetapi juga kategori dari masyarakat umum,” ujarnya.

Menurutnya, karya video yang akan dihelat itu kemungkinan akan menjadi primadona bagi masyarakat umum yang notabanenya telah memiliki channel youtube.

“Tapi tetap, konsepnya tidak lepas terkait tentang program andalan bupati Bogor, yakni Pancakarsa,” tegasnya.

“Jadi mungkin akan lebih mengeksplore tulisan, video maupun konsep fotografernya,” tuturnya.

Untung juga berharap, tujuan akhir dari program yang akan dicanangkan oleh pengurus PWI Kabupaten Bogor ini dapat mempublikasikan kepada masyarakat luas.

“Jadi bisa terpublikasi tentang apa saja program Pancakarsa yang sudah dicapai,” terangnya.

Sementara itu, ketua Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Gus Udin mengungkapkan, akan mendukung penuh pencanganan atau program yang akan dikonsep oleh rekan-rekan PWI demi menyemarakkan HUT RI ke-76 tahun nanti.

“Saya sangat apresiasi program yang tengah disodorkan atau dikonsep oleh rekan dari PWI Kabupaten Bogor melalui ketua dan wakil ketuanya yakni bapak H. Subagiyo dan mas Untung Bachtiar. Saran saya, silahkan konsep dulu kegiatannya, jika telah selesai lalu kita revisi sama-sama, bila sudah matang konsepnya baru kita sampaikan kepada ibu Bupati Bogor, Ade Yasin,” tandasnya.

 

 

 

 

 

(Rul/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here