Datangi Warga Bojong Koneng, Ini Pesan Rizal Ramli

  • Bagikan

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Konflik tanah sering menjadi penyebab gesekan sosial yang berujung kekerasan terhadap rakyat, serta menimbulkan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM)

Politikus Rizal Ramli meminta warga, mulai dengan memperbaiki cara agar progres bisa terukur, dan juga harus bertekad untuk persoalan pertanahan konflik agraria secara Nasional harus turun.

“Saya meminta kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional (BPN), untuk lebih Memaklumatkan Moratorium Nasional penggusuran rakyat dari tanah yang dikelolanya,” kata Rizal dihadapan warga, saat memperingati Hari Tani Nasional di Villa Bukit Sentul, Kampung Gunung Batu Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, Jumat (24/09/21).

Menurutnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang, serta BPN harus mengevaluasi, memeriksa bahkan mengaudit terhadap izin penggunaan tanah mulai dari SIPPT, HGU, HGB dan lain-lainya.

“Saya percaya dengan tekad serta semangat yang kuat, bersama warga Desa Bojong Koneng, untuk menyelesaikan konflik pertanahan yang terjadi dengan PT. Sentul City. Bahkan, rekan-rekan Prodem harus bantu memperjuangkannya, untuk membuat surat resmi kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang serta BPN agar konflik tanah bisa segera diselesaikan,” tukasnya.

Penulis: BUEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.