Datangi PT Fresh On Time Seafood Klapanunggal, AF Dewan: Limbahnya Seperti Bau Bangkai

0
114

Klapanunggal, BogorUpdate.com
Mendengar adanya keluhan dari warga Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal terkait limbah yang dibuang PT Fresh On Time Seafood hingga mengeleluarkan bau tidak sedap, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni (AF) datangi lokasi pada Rabu, (16/6/21) sekitar pukul 17.00 Wib, sampai Maghrib kemarin.

“Sesuai janji saya, alhamdulillah saya bisa menemui perwakilan warga Rt 16 Desa Kembang Kuning dan mendengar langsung keluhan mereka. Saya buktikan sendiri bau menyengatnya Persis bau bangkai yang sudah membusuk berhari-hari. Kata warga: Ini belum seberapa Pak. Dan kami merasakannya hampir setiap hari, setiap waktu,” kata Fathoni kepada Bogorupdate.com, Kamis (17/6/21).

Dia menambahkan, pihak Perusahaan bukan hanya membuang limbah cair yang menimbukan bau bangkai. Tetapi sisa dari olahan ikan laut dibuang langsung ke aliran pembuangan perusahaan tersebut.

“Dan ternyata bukan cuma bau. Mereka juga membuang limbah cair dan kadang campur dengan sampah sisa olahan ikan, udang dan lain-lain ke selokan langsung. Sekali lagi, saya sudah menyaksikannya langsung,” tegasnya.

Dia meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor agar segera menindak tegas PT Fresh On Time Seafood karena sudah terbukti melakukab kesalaha.

“Jadi, saya minta DLH segera tindak tegas ini. Aparat lainnya juga harus suport,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here