Cari Bocah Hanyut, BPBD Terus Sisir Kali Ciliwung

0
81

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Dua anak berinisial MA dan ML hayut saat mandi di Sungai Ciliwung, Pada Minggu (20/6/21) sore. Satu diantaranya sudah ditemukan dengan konsisi tidak bernyawa, namun satu korban lainnya masih dalam pencarian BPBD dan Relawan Gabungan.

Kedua korban merupakan warga Kampung Peundeuy RT 01 RW 06 Desa Pandansari, Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor.

Satu korban berinisial ML ditemukan sekitar 500 M dari tempat korban hanyut. Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dan relawan gabungan melakukan pencarian hingga Bendung Katulampa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patrocinio, menjelaskan kejadian tersebut berawal saat dua anak tersebut mengikuti acara kenaikan kelas dan perpisahan sekolah.

Namun, tanpa diketahui orangtuanya, guru dan teman-temannya dua anak itu pergi dari lokasi acara, untuk mandi di Sungai Ciliwung, namun tak lama kemudian hujan deras.

Setelah melakukan pencarian diwilayah tersebut, lanjut Theo, ditemukannya sebuah pakaian dari salah satu korban yang hilang berada dipinggiran Sungai Ciliwung.

Dengan bukti tersebut kata Theo, orang tua korban dan linmas berasumsi bahwa 2 korban ini berenang dan hanyut disungai saat hujan, sore tadi.

“Pencarian korban pun dimulai dengan menyisiri sungai ciliwung, Korban a.n. Muhammad Luki (5 thn) ditemukan sekitar ±500 m dari lokasi ditemukannya pakaian korban. Korban pun langsung dibawa,” ucap Theo, Senin (21/6/21).

Sementara itu, Pencarian anak hayut terus dilakukan. Kali ini pencarian dilakukan dititik awal anak hayut sampai pos bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Pantauan dilapangan, sebanyak tiga perahu karet dari tim SAR gabungan masih menyisir aliran sungai Ciliwung mulai dari titik awal kejadian sampai ke posko Bendungan Katulampa. “Belum ada perkembangan, tim masih dalam pencarian,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here