Camat Babakan Madang Minta MUI Bersinergi Dengan Pemerintah

  • Bagikan

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Peran ulama dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor Berkeadaban dapat terwujud, melalui pembinaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bagi pengurus desa dan kecamatan.

Seperti di Kecamatan Babakan Madang, diketahui para MUI ini, bersilaturahim sekaligus menjalin kebersamaan antar ulama dan umaro dengan menggelar pertemuan, bertempat di Aula kantor Desa Babakan Madang, Selasa (28/09/21).

Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasyid menjelaskan, sangat mendukung adanya kegiatan pertemuan antar MUI tersebut. Pihaknya meminta agar para MUI dapat bersinergi dalam mendukung program pemerintah.

“MUI harus bersinergi dengan pemerintah, dan menyampaikan kepada para tokoh masyarakat yang ada di masing-masing desanya, untuk memudahkan dalam menjalankan program pemerintah,” katanya kepada bogorupdate.com, Selasa (28/09/21).

Cecep menjelaskan, hal ini berkaitan adanya isu program pemerintah terkait vaksinasi dalam memerangi wabah covid-19 yang dinilai tidak halal. Pihaknya meminta harus adanya peran para ulama, dalam menyampaikan hal yang sebenarnya disetiap masing-masing desanya.

“Diharapkan peran ulama yang bersinergi dengan pemerintah, selain menepis isu hoax juga dapat mendukung program pemerintah kedepannya,” tutupnya.

Di tempat sama, mewakili MUI Kabupaten Bogor, Ust. Tohirudin mengatakan kegiatan rutin ini, dalam rangka menjalin kekompakan antar ulama dan umaro. Karena, ulama merupakan mitra bagi pemerintah dalam mendukung program-programnya.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan kebersamaan ulama dan umaro agar bersinergi,” katanya, Selasa (28/09/21).

Menurut Tohirudin, isi dari pertemuan ini dengan silaturahim melalui pengecekan MUI di tingkat bawah, dan melihat kekompakan para ulama baik di desa maupun kecamatan.

“Hasil dari pertemuan ini, Alhamdulillah sinergitas ulama dan umaro di Kecamatan Babakan Madang sangat kompak. Memang mereka para MUI tingkat desa sering melakuakan kegiatan juga, tapi untuk pertemuan ini tentunya agar para ulama lebih mengenal IT,” tukasnya.

Penulis: BUEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.