Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres Bogor Tinjau Vaksinasi Serentak di Ciawi

  • Bagikan

Ciawi, BogorUpdate.com
Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah hukum Polda Jabar, salah satunya yang diselenggarakan Polres Bogor di halaman Masjid Amaliah, Kecamatan Ciawi, Senin (13/9/21).

Dalam kesempatan tersebut Ade Yasin juga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Harun dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jika ada masalah terkait pelaksanaan vaksinasi harap segera dilaporkan, karena terkait wilayah aglomerasi, seperti Kabupaten Bogor yang memang menjadi daerah tujuan wisata, masyarakatnya harus diyakinkan semuanya bisa divaksin. Untuk itu, saya akan ikuti terus perkembangannya.

“Untuk wilayah-wilayah yang masih kekurangan stok vaksin, tolong segera dilaporkan, agar saya bisa langsung berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan untuk segera mendorong kebutuhan vaksin dengan cepat. Saya minta Kapolda Jawa Barat untuk terus pertahankan kegiatan vaksinasi ini, dengan capaian target yang sudah ditentukan, sehingga akurasi vaksinasi betul-betul bisa kita laksanakan,” kata Kapolri.

Ia menambahkan, vaksin akan kembali datang di bulan-bulan berikutnya, maka persiapkan manajemen vaksinasinya dengan baik. “Sehingga proses vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Selanjutnya, Kapolres Bogor AKBP Harun mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi di halaman Masjid Amaliah, Ciawi saat ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. Polres Bogor sendiri memfokuskan atau bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di seluruh Kabupaten Bogor dengan jumlah 101 Puskesmas.

“Selanjutnya dengan melaksanakan vaksinasi massal yang bekerjasama dengan seluruh elemen yang ada. Berkolaborasi dengan elemen masyarakat, kami bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi hingga pelosok-pelosok yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar AKBP Harun.

Penulis: BUEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.