Boling Bupati Iwan Setiawan ke Gunung Putri Penyempurnaan Pelayanan Kepada Masyarakat

Gunung Putri, BogorUpdate.com – Guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan Bogor Keliling () di , pada Selasa (21/11/23).

Pada Boling di Kecamatan Gunung Putri, Bupati Bogor serahkan bantuan pompa air portable kepada warga , sebagai upaya optimalisasi mitigasi dan penanganan bencana banjir yang kerap melanda wilayah tersebut. Pemberian bantuan diberikan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu.

Dua unit pompa air portable dengan daya hisap 5,05 m3/menit dibangun di wilayah Desa Bojong Kulur bentuk komitmen pemerintah hadir untuk mengoptimalkan penanggulangan bencana banjir di wilayah Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri. Pompa portable itu berfungsi menyerap air yang sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak banjir ataupun genangan air akibat luapan air.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan, bahwa penanganan banjir di wilayah Gunung Putri terutama di Bojong Kulur harus dilakukan secara kolaborasi antara Pemkab Bogor, Damkar, BPBD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gunung Putri, masyarakat hingga Pemerintah Pusat. Ia juga berharap dengan pompa air portable ini penanganan banjir di wilayah Bojong Kulur lebih optimal

“Di sini penanganannya harus dilakukan kolaboratif karena yang terdampak banjir adalah pemukiman warga yang jumlah rumahnya juga cukup banyak. Koordinasi dengan pemerintah kecamatan juga harus diperkuat,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, untuk mengurangi dampak banjir lokal maupun luapan sungai, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas PUPR terus konsen meminimalisir dampak banjir melalui beberapa aksi nyata yakni membangun rumah pompa sebanyak 19 unit pada tahun 2022, 5 unit rumah pompa pada tahun 2021, 7 unit rumah pompa pada 2022 untuk mengatasi dampak banjir di Desa Bojongkulur khususnya Villa Nusa Indah 1 dan 2 juga wilayah sekitar yang dilewati Sungai Cikeas dan Cileungsi.

Selanjutnya, Camat Gunung Putri mengungkapkan, bahwa Boling yang dilaksanakan oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan itu pembuktian pelayanan nyata terhadap masyarakat.

“Pak Bupati Bogor Iwan Setiawan itu membuktikan bahwa pemerintah daerah hadir ditengah-tengah masyarakat. Boling itu penyempurnaan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Bogor,” ungkap Kurnia Indra

Mantan Kabag Protokol pada Setda Kabupaten Bogor itu menambahkan, berterimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan juga Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor beserta jajaran Pemkab Bogor yang telah hadir langsung meninjau hasil pembangunan di wilayah Gunung Putri, juga mengapresiasi atas pemberian bantuan pompa portable yang sangat bermanfaat dalam mengantisipasi dampak banjir di wilayah Desa Bojong Kulur.

“Mudah-mudahan dengan bantuan pompa portable dan kehadiran Bapak Bupati Bogor di wilayah kami bukan hanya penanggulangan, tapi ke depan tidak ada lagi banjir di Bojong Kulur,” kata Camat Gunung Putri.

Lebih lanjut Kades Bojong Kulur Firman Riansyah menyatakan, hari ini Pemkab Bogor memberikan pompa air portable ini merupakan perhatian Pemkab Bogor terhadap Desa Bojong Kulur khususnya.

“Alhamdulilah kami sangat senang dan terbantu ini sangat bermanfaat bagi warga kami untuk antisipasi banjir di Desa Bojong Kulur,” imbuh Firman.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 36 Desa Bojong Kulur, Heri Surosaputra mengatakan terimakasih kepada Bupati Bogor dan Dinas PUPR. Sehingga masyarakat tenang dengan adanya pompa air portable yang diberikan oleh Pemkab Bogor.

“Semoga pompa air portable ini bermanfaat untuk kami mudah-mudahan banjir tidak lagi melanda lingkungan kami,” tutup Heri. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *