Boekit Keraton Sajikan Menu Terbaik Khas Jawa, Pengobat Rindu Makanan Kampung Halaman

, , Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. (Bodet)

Babakan Madang, BogorUpdate.com – Ingin menikmati lezatnya nasi empok, nasi madura, nasi goreng jawa hingga mie godhok keraton di tengah suasana kampung halaman, Boekit Keraton berada di daerah Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, adalah pilihan tepat untuk mencicipi hidangan khas kampung halaman.

Boekit Keraton menyajikan banyak menu terbaik mulai dari nasi madur, nasi jotos, nasi lodeh ikan, nasi soto lamongan, nasi empok, nasi goreng jawa, nasi goreng, nasi goreng mawut, hingga wedang uwuh dan teh keraton.

“Harga menu di Boekit Keraton sangat terjangkau, mulai Rp6 ribu sampai Rp20 ribu untuk menu cemilan dan minuman, serta Rp25 ribu sampai Rp85 ribu untuk menu makanan,” kata Marketing Pemasaran , kepada wartawan, Minggu (3/12/23).

Ripki sapaan akrabya menambahkan, untuk konsep Boekit Keraton ke semi kejawa-jawaan. Untuk ciri khas makanan juga lebih ke jawa. Rumah makan ini sudah berdiri kurang lebih satu bulan. Untuk makanan favorit di Boekit Keraton adalah seperti nasi empok, nasi madura dan masih banyak pilihanya.

“Dan untuk minuman disini banyak variannya manggo yakult, kopi tubruk, dan kopi khas keraton juga ada. Untuk pengunjung sendiri berasal dari sekitar Jawa Barat, bahkan ada yang dari Jakarta dan pengunjung dari luar Jawa,” tuturnya.

Ia menuturkan, untuk pengunjung paling ramai pada hari sabtu dan minggu saat weekend. Dan untuk hari biasa juga ada tapi tidak terlalu ramai seperti saat weekend. Dalam waktu dekat akan mulai mengkonsep persawahan.

“Karena beberapa bulan lalu masih kemarau. Dan sekarang alhamdulillah sudah ada hujan, dan kami akan mulai lagi menanam padi. Untuk memanjakan pengunjung untuk berswafoto,” tuturnya.

Sementara salah satu pengunjung asal Kota Jakarta Vida (42) mengaku terobati saat rindu kampung halaman, pasalnya saat makan di Boekit Keraton dibawa ke suasa perkampungam dan berasa dirinya berada di Yogyakarta tempat kelahirannya.

“Saya datang bersama keluarga, sekaligus memperkenalkan masakan jawa kepada anak-anak, tadi saya makan nasi empok, nasi madur, mie godhok, nasi pincuk, nasi gandul dan sop buntut nya mak nyos, minumnya kelap muda, untuk harga sangat terjangkau,” tutup Vida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *