Bima Arya Dukung Penuh Pembinaan Bibit Atlet Inline Skate di Kota Bogor

Kota Bogor, BogorUpdate.com – Wali Kota Bogor, mendukung penuh pembinaan bibit atlet atau di Kota Bogor.

Dukungan itu ditandai dengan hadirnya Bima Arya untuk meresmikan klub sepatu roda di Lapangan Kresna, Jalan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (22/9/22).

Dalam peresmian tersebut hadir Pendiri Deer Inline Skate Bogor Klub, , Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herry Karnadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, , Kasat Pol PP Kota Bogor, Agustian Syach, dan Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi.

Bima Arya mengatakan, olahraga ini bisa memberikan dampak yang luar biasa, diantaranya adalah terhadap kesehatan, kekompakan dan kesejahteraan. Menurutnya tidak mudah dalam mengurus olahraga karena dibutuhkan keberanian.

“Mudah-mudahan kita tidak hanya tambah sehat tapi tambah kompak dan juga atlet tambah sejahtera,” katanya.

Dukungan terhadap olahraga sepatu roda ini sudah dilakukan oleh Pemkot sejak adanya event Wali Kota Cup beberapa waktu lalu di Lapangan Kresna yang diikuti oleh 32 klub dari 18 kota se-Indonesia.

Selain untuk membina para atlet kehadiran klub Inline skate ini juga untuk memberikan wadah terhadap anak-anak usia dini agar tidak terpaku terhadap gadget.

“Kata Kang Benn tadi, saingan kita mah itu tiktok, facebook, game dan segala macem, anak-anak mah utek-utekan saja disitu dilayar. Kita berharap semakin banyak anak-anak yang mau turun ke lapangan mau keringetan di lapangan, mau prestasi dan mau membanggakan kotanya dan salah satunya dari sepatu roda,” katanya.

Mengenai fasilitas dan sarana prasarana olahraga Inline skate kata Bima Arya, rencananya akan ditambah. “Tadi saya tanya mungkin gak di Kampung Atlet di Kayu Manis nanti kita cobalah buat yang baru lagi. Bisa ya. Mudah-mudahan di Kampung atlet ada standar nasional yang lebih besar. Mudah-mudahan Allah mudahkan ya,” harapnya.

Pendiri Deer Inline Skate Bogor Klub, Enday Dasuki mengatakan, klub ini tumbuh dari kemauan masyarakat karena melihat adanya potensi dan kemauan dan juga tempat berlatih olahraga sepatu roda di Kota Bogor.

“Pendirian ini ada motivasi atau ada awal yang mendorong sehingga saya sebagai masyarakat Kota Bogor terpanggil untuk menghimpun potensi masyarakat yang memiliki minat atau bakat dalam olahraga sepatu roda. Anak kami yang saat itu berawal dari cucu kami yang mengikuti kompetisi di solo, Alhamdulillah dia mendapatkan medali emas. Tentunya ini dapat membawa nama baik nama besarnya Kota Bogor,” katanya.

Dari situlah kata Enday, kemudian disampaikan inisiasi untuk membuat klub. Karena saat ini kata dia, di Kota Bogor klub yang menaungi sepatu roda masih sangat minim.

Untuk itu kata Enday pihaknya berharap ada sarana dan prasarana yang lebih baik lagi sebagai tempat berlatih olahraga sepatu roda. “Dan Alhamdulillah tadi Pak Wali Kota mensuport dan akan mendukung,” katanya.

Ia berharap dengan berdirinya klub sepatu roda ini bisa menjadi wadah untuk membawa nama baik Kota Bogor di tingkat nasional maupun internasional dari olahraga sepatu roda.

Di lokasi yang sama, Ketua , Benninu Argoebie menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah Kota Bogor dan Wali Kota Bogor dalam membangun dan ikut mengembangkan serta mendukung kemajuan olahraga di Kota Bogor.

Dari informasi yang diterima kata Benn sapaannya, tahun 2026 mendatang Kota Bogor akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Barat. Menurutnya jika itu benar terwujud, maka akan menjadi sejarah di Kota Bogor.

“Ini dibuktikan hari ini sejarah di Kota Bogor baru kali ini, sepanjang sejarah Porprov anggaran untuk olahraga, karena komitmen dari pak wali kota kita tahun ini Rp 39,5 miliar untuk pelaksanaan dan ikut sertaan pekan olahraga provinsi dan yang paling istimewa satu-satunya di Indonesia ada Perwali tentang bonus. Bonus kita Insya Allah Porprov bonusnya Rp 27 miliar dan ini lah nilainya terbesar. Bonus atlet satu medali emas Rp 100 juta dan itu sudah ditandatangani wali kota sebagai wujud terhadap komitmen,” katanya.

Kota Bogor kata Benn adalah kota pembinaan untuk para atlet. Untuk itu ia mengapresiasi hadirnya klub sepatu roda yang baru diresmikan Bima Arya.

“Karena Kota Bogor adalah kota pembinaan kita gak suka ambil-ambil atlet instan, kita bener membuat dari nol seperti yang dilakukan Deer Inline Skate Bogor Klub dan inilah cikal bakal atlet baru ke depan,” katanya.

Pada peresmian itu juga ada penampilan para atlet sepatu roda yang melakukan freestyle dan para pesaturoda anak anak yang sudah mahir menggunakan sepatu roda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *