Belum Miliki Legalitas, Koperasi Palomak Artha Mas Masih Beroperasi

  • Bagikan

Cileungsi, BogorUpdate.com
Sudah dinyatakan belum memiliki legalitas Kantor cabang oleh Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM, Koperasi Palomak Artha Mas di Metland Cileungsi masih beroperasi. Jum’at (03/09/21).

Asep Mulyana, Kadis Koperasi dan UKM dengan tegas menyatakan, Koperasi Palomak Artha Mas masih belum memiliki legalitas Kantor cabang di Kabupaten Bogor.

“Koperasinya berlegalitas primer nasional, karena keanggotaannya bukan cuma di Kabupaten Bogor, tapi dia belum mendaftarkan legalitas untuk kantor cabangnya yang ada di Kabupaten Bogor,” tegasnya, Selasa (31/08/21) lalu, di kantor Dinas Koperasi dan UKM.

Menurut Asep, Koperasi Palomak Artha Mas Belum dapat menunjukkan legalitas yang dimiliki kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor. “Baru melampirkan pengesahan akta saja,” ucap mantan Camat Citeureup ini.

Kendati sudah dinyatakan belum memiliki legalitas Kantor cabang di Kabupaten Bogor, Koperasi Palomak Artha Mas masih beroperasi hingga saat ini dan sudah meminjamkan sejumlah uang ke beberapa nasabah.

Salah satu korban berinisial AJ (50) mengatakan jika pada awalnya dirinya ikut bergabung dengan Koperasi Palomak Artha Mas (PAM) karena ajakan dari saudaranya, karena ada kebutuhan mendesak saat itu, dirinya akhirnya memutuskan untuk meminjam uang kepada koperasi tersebut sejumlah Rp 15 juta, dengan menjaminkan surat-surat berupa Izasah, Surat Nikah, KTP, ATM dan Buku Tabungan yang semuanya harus asli.

“Ia saat itu saya meminjam 15 juta dengan angsuran 1.325.000/bulan selama 15 bulan, dan itu di potong melalui ATM saya setiap bulannya, namun sampai saat ini bukti pembayaran itu tidak ada hanya dipotong saja setiap bulannya, tapi tidak diberikan resi penarikan berapa jumlah uang yang ditarik dari ATM saya yang dijadikan jaminan dan kwitansi dari pihak koperasi,” jelas AJ.

 

 

 

 

 

(Ca/Jis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.