Belum Dapat Perhatian, Rumah Ibu Nuryamah di Jonggol Memprihatinkan

  • Bagikan

Jonggol, BogorUpdate.com
Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Bogor, masih banyak yang belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Setempat. Seperti yang dialami oleh Nuryamah (45) warga Kp Bangkongreang Rt 01/01 Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Wanita yang berstatus Janda dengan tiga anak itu, menghidupi keluarganya dengan menjadi pembantu dengan penghasilan hanya cukup untuk makan sehari hari saja. Setelah ditinggal meninggal suaminya, Nurmayah banting tulang menghidupkan ke tiga anaknya didalam rumah yang cukup memprihatinkan.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan memenuhi kebutuhan keluarga saya bekerja menjadi pembantu berangkat jam 07:00 pagi dan pulang jam 17:09 Sore, namun hanya cukup untuk makan. Setelah ditinggal Suami meninggal saya bekerja sendiri, dan untuk perbaiki rumah saja saya gak sanggup,” katanya kepada BogorUpdate.com, Jum’at (3/9/2).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua LSM Pemantau Kinerja Aparutur Negara (Penjara) Kabupaten Bogor, Agus Rahya meminta kepada pemerintah terkait agar mendengar keluhan masyarakat. Apalagi di Kecamatan Jonggol masih terdapat warga yang memiliki RTLH namun belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

“Saya memohon kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bogor dan Anggota DPRD yang berangkat dari Dapil II Bogor Timur agar peduli dan bisa membantu Ibu Nuryamah yang hidup nya kurang beruntung dan tinggal di rumah tidak layak Huni,” pintanya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Apakah bpak sudah kordinasi dengan pemerintahan setempat,
    Menurut saya sebelum menaikan sesuatu berita d cari dulu kebenaran nya tanya dulu kepada pemerintahan setempat, kalau bpk mau membantu ia mogo tpi jangan sampai ada yg d rugikan,
    Yg saya tau rumah ibu ini sudah dapat bantuan rumah rtlh Thun 2016an
    Berarti pemerintah desa sudah ada membantu bukan membiarkan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.