Bayu Syahjohan Siap Nyalon Bupati Bogor di Pilkada 2024

, Ketua DPC .

Politik, BogorUpdate.com – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah () pada 2024, saat ini sudah mulai bermunculan nama-nama yang akan menjadi bakal calon (Balon) Bupati Bogor. Salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan.

“Tugas saya memenangkan partai dulu dalam . Terkait pencalonan dalam Pilkada saya mengalir saja seperti air dan akan mengikuti mekanisme partai. Dan, saya siap maju dalam sebagai ,” katanya kepada BogorUpdate.com, Minggu, (12/6/22).

Bayu Syahjohan menambahkan, untuk maju menjadi Balon kepala daerah itu ada mekanismenya, diantaranya adalah nanti ada tim penjaringan dan tim penyaring. Lalu semua keputusan calon kepala daerah itu ada ditangan pimpinan DPP partai, DPD hanya merekomendasikan saja dari Jawa Barat.

“Nah itu semua dengan hasil dan risal tidak mungkin serta merta, apa itu keputusan yang bisa diambil melihat daripada tingkat elektabilitas. Kalau survey yang dilakukan oleh partai atau lembaga tertentu, melihat elektabilitas saya tinggi khususnya PDIP, karena untuk kepala daerah itu bagi yang cerdas bukan melihat dari partainya, tapi lebih kepada sosok yang nanti bisa mempersatukan semuanya. Kan yang kita butuhkan itu yang bisa bijak wais terhadap siapapun,” jelasnya.

Dia mejelaskan, kalau elektabilitasnya tinggi niscaya pasti akan terjadi penugasan rekomendasi dari DPP Partai. PDIP sendiri sampai saat ini belum menentukan di internal PDIP atau kita mangusung, atau diusung sama sekali belum ada keputusan.

“Kalau secara pribadi kalau saya ditugaskan ya harus siap, namanya juga pekerja partai. Saya kan pernah di tahun 2018 meninggalkan pekerjaan saya di perbankan. Gaji saya udah cukup tinggi, gaji udah lebih dari anggota DPRD bahkan dua kali lipatnya saat ini baik saleri atau honornya, bahkan lebih nyaman. Karena pengen berbakti kepada masyarakat Kabupaten Bogor, ya kemarin tuhan belum mentakdirkan saya untuk menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Bogor,” paparnya.

Untuk saat ini, tambah Bayu, ia masih melakukan pematangan di internal PDIP terlebib dahulu, agar ketika nanti dia diusung oleh DPP untuk maju di Pilkada, sudah solid.

“Saya inikan masih melakukan konsolidasi organisasi terus menerus lalu penyempurnaan dan memang belum selesai sampai saat ini. Itu terlebih dahulu kekuatan partai ditingkatkan, itu salah satu kesiapan saya,” pungkasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.