Bawaslu-Diskominfo Berkolaborasi Manfaatkan Teknologi Informatika

0
40

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor sambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Senin (3/8/20). Itu dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam mengedukasi politik kepada masyarakat dan pemilih pemula. Melalui media promosi internal milik Diskominfo Kabupaten Bogor.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irfan firmansyah menuturkan, kegiatan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor. Merupakan rangkaian kegiatan road show Bawaslu ke sejumlah Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Bogor. Itu dilakukan selain untuk memperkenalkan pormasi baru Bawaslu Kabupaten Bogor, juga mengajak Perangkat Daerah di Kabupaten Bogor. Berkolaborasi dan bersinergi memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan pemilih pemula.

“Road show sudah berjalan selama dua pekan, sebelumnya kita lakukan studi banding ke Dispora, BPKAD, Bupati Bogor, dan lainnya. Minggu ini agenda roadshow kami ke Diskominfo, Pengadilan negeri dan kejaksaan,” bebernya.

Tambahnya, memiliki infrastruktur bidang publikasi mulai dari media sosial, online, cetak hingga radio. Itu menjadi latar belakang Bawaslu Kabupaten Bogor melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor. Itu menjadi sarana publikasi dan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat. Juga pentingnya menggunakan hak suara saat pemilihan, untuk menekan angka golput dikalangan masyarakat.

“Untuk itu kami berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Bogor. Tentunya untuk bersama-sama meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan berbagai kegiatan pemilu di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, di era 4.0 kolaborasi dan sinergi menjadi hal yang penting. Terutama berkaitan dengan bidang publikasi. Dengan kerjasama dan pemanfaatan saluran informasi teknologi informasi, diharapkan mampu mengoptimalkan dalam membranding berbagai informasi, kebijakan, kepada publik.

“Kolaborasi ini sangat penting, dengan jumlah penduduk yang mencapai 5,8 juta jiwa. Pemanfaatan teknologi menjadi solusi untuk mempercepat, mempermudah dalam menyebarluaskan informasi. Sehingga informasi yang disampaikan tepat sasaran, melalui kejasama ini kita bisa saling melengkapi satu sama lain, dan diharapkan mampu meningkatkan kinerja Diskominfo lebih baik lagi,” Imbuhnya.

 

 

 

 

(Wd,Af/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here