Bangun Sinergi, DPC Syarikat Islam Gelar Roadshow ke Stakeholder

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Menjelang pelantikan yang diagendakan akhir Oktober 2021, Jajaran Pengurus Syarikat Islam (SI) Kota Bogor gelar roadshow ke sejumlah stakeholder, mulai para tokoh hingga para Direksi Perumda yang ada di kota hujan.

Safari organisasi tersebut sengaja dilaksanakan untuk memberitahukan kehadiran SI di Kota Bogor, selain itu juga sekaligus untuk memperkenalkan para pengurus kepada pihak-pihak yang menjadi mitra Syarikat Islam.

Ketua DPC Syarikat Islam Kota Bogor Subhan Murtadla mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang mempererat silaturahmi dan membangun sinergi.

“Jadi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas dalam pemulihan ekonomi rakyat pada masa pandemi saat ini,” kata Subhan belum lama ini.

Dia menjelaskan, DPC Syarikat Islam saat ini sedang memfokuskan diri pada pembinaan ekonomi kerakyatan, hal itu sesuai dengan visi serta misi awal didirikannya Syarikat Islam itu sendiri.

“Kegiatan roadshow yang telah dilakukan antaralain Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Dirut RSUD Kota Bogor, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya,” ujarnya.

Masih kata Subhan, bahwa SI didirikan, dengan tujuan mulia, yakni untuk mengawal ekonomi umat. “Ya, untuk membangun ekonomi rakyat yang kuat, tentunya harus disergikan dengan semua elemen pelaku ekonomi, baik secara kelembagaan maupun secara personal,” ungkapnya.

Dia mengaku, bahwa arahan dari Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam, Dedie Rachim, SI harus berperan aktif dalam aktivitas pemulihan ekonomi ummat, apalagi pada masa pandemi saat ini.

“Jadi, pembinaan dan pengembangan usaha ekonomi kerakyatan menjadi visi utama dari Syarikat Islam,” paparnya.

“Alhamdulillah tokoh-tokoh dan lembaga yg telah didatangi, cukup merespons dengan baik terkait visi ekonomi kerakyatan yang digagas syarikat Islam. Semoga kehadiran Syarikat Islam dapat berkontribusi terhadap masyarakat kota Bogor, seperti moto kita : Bersyarikat Menebar Manfaat dalam Pemulihan Ekonomi Rakyat,” tambahnya.

Menurut dia, kegiatan roadshow tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang pengukuhan pengurus DPC Syarikat Islam yang akan digelar pada bulan Oktober 2021.

Dalam agenda acara pengukuhan lanjut dia, akan diisi dengan dialog interaktif tentang ekonomi kreatif. “Mudah-mudahan Menteri Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang kebetulan beliau sebagai Dewan Ekonomi DPP Syarikat Islam bisa hadir,” harapnya.

Dia berharap, keberadaan SI di Kota Bogor bisa menjadi organisasi yang terus berkembang dan besar serta dapat berkontribusi pada masyarakat dalam peningkatan dan pemulihan ekonomi.

Penulis: AsEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.