Bahaya! 11 Nakes di Puskesmas Kayumanis Terpapar Corona

0
192

Foto ilustrasi (Net)

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Kasus covid-19 di Kota Bogor kembali menggila, setelah muncul dua kluster, yakni Griya melati dan ponpes Tahfizh Quran kini 11 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Hal itu pun dibenarkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Menurut Dedie, mulanya hal itu terdeteksi saat perawat pada poli gigi terkonfimasi positif pada pekan lalu.

“Yang bersangkutan masih bertugas pada hari Rabu dengan empat pegawai lain di Pustu Kencana,” katanya kepada wartawan, Senin (07/06/21).

Kemudian, keesokan harinya yang bersangkutan mengeluh tidak enak badan, namun masih masuk kerja. Lantaran salah seorang dokter sedang cuti, lantas digantikan oleh kepala puskesmas.

Bersamaan itu salah seorang OB juga hasilnya positif. Begitu juga dengan petugas pendaftaran yang mengeluhkan gejala tidak enak badan.

“Kemudian pada akhir pekan lalu 10 orang kontak erat dan pegawai yang bergejala di swab PCR, dan di periksa di labkesda, dan hasilnya positif. Sehingga total pegawai ada 11 yang positif,” jelasnya.

Dia menambahkan, menyikapi hal itu Satgas Covid-19 kembali melakukan swab PCR terhadap 34 pegawai pada Senin (07/06/21).

Selain itu, layanan kesehatan di Pustu Kencana dan Puskesmas Kayumanis ditutup hingga lima hari kedepan. “Kami sudah lakukan disinfeksi ruangan dan lingkungan pada area tersebut,” ujar dia.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan yang positif akan diisolasi di BPKP Ciawi. “Kalau untuk perawat poli gigi sudah diisolasi di rumah sakit,” pungkas Dedie.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here