Bahas RKPDesa 2023, Pemdes Cikeas Fokus Kegiatan Ini

  • Bagikan

Sukaraja, BogorUpdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja, membahas Rencana Kegiatan Program Desa (RKPDesa) tahun 2023 mendatang, pada acara Musrembang Desa yang digelar di Aula Pemdes Cikeas, Kamis (30/9/21).

Acara Musrembang ini, dihadiri Camat Sukaraja, Sekcam, Kasipem, Kasi Ekbang dan Pendamping Desa.

Peserta, RT/RW, BPD, LPM, Kader Posyandu, TP PKK, Karang Taruna, MUI Desa, Kepala Sekolah SD Cikeas 1,3, 5 dan SMP serta tokoh masyarakat setempat.

“Semua kegiatan sudah kami sampaikan pada acara musrembang desa, baik Samisade, infrastruktur jalan, sekolah, PJU, Irigasi, pelatihan pemuda dan pertanian maupun yang lainnya. Musrembang yang kami gelar itu, tetap menjalankan Prokes sesuai aturan yang ada,” kata H. Ervan Sulaeman, Kades Cikeas kepada wartawan, melalui telepon genggamnya, Kamis (30/9/21).

Menurut Ervan, bahwa kegiatan Musrembang Desa 2021 yang digelarnya itu, tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya, di tahun 2020 lalu, dirinya fokus dalam penanganan dan mencegah wabah virus Covid-19.

“Pembangunan di Desa Cikeas sempat tertunda, akibat adanya wabah virus tersebut, dan tentunya berdampak penggeseran atau penundaan kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020,” ujarnya.

Lanjut Kades, bahwa program pembangunan infrastruktur di ajukan tersebut seperti halnya, program Samisade, infrastruktur, sekolah, irigasi dan lainnya sudah disampaikan pada acara Musrembang desa Cikeas.

“Insya Allah, usulan yang kami sampaikan pada Musrembang itu dapat terlaksana demi pembangunan di Desa Cikeas. Saya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar aktivitas bisa kembali normal dan demi meningkatkan pelayanan kepada warga Cikeas,” imbuhnya.

Sementara, Camat Sukaraja, Ade Ma’mun Nawawi, telah mencatat ajuan dari Pemdes Cikeas terhadap kegiatan pembangunan sekolah, infrastruktur dan lainnya.

“Kami menerima ajuan atau usulan dari Pemdes Cikeas pada acara Musrembang yang di gelar itu. Dan kami juga meminta kepada pengurus RT, RW, LPM, tokoh masyarakat dan lainnya, agar tetap saling menjaga lingkungan maupun pembangunan di Desa Cikeas,” harapnya.

Penulis: AngEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.