Asyiknya Pasukan Kuli Tinta PWI Basah-basahan di Pemandian Air Panas Lembah Alam Tirta

0
88

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Deretan pohon pinus tegak menjulang mengiringi perjalanan menuju tempat pemandian air panas lembah alam tirta, gunung pancar, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Melintasi jalan bebatuan dan banyaknya bilik-bilik kolam menambah serunya suasana alam sehingga tak membuat bosan saat mengendara.

Hal tersebut, dinikmati bersama pasukan kuli tinta (wartawan) yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor dalam momen media Gathering, Sabtu (4/7/20.

Sesampainya di pemandian air panas lembah alam tirta, para jurnalis dibawah komando H. Subagiyo selaku ketua PWI Kabupaten Bogor mengajak para anggota dan pengurus untuk bersantai sejenak di saung sembari menikmati makanan ringan, lalu kemudian sebagian pergi bertempur melawan arus kali Cilaya yang tak jauh dari lokasi.

H. Subagiyo saat diwawancarai mengaku sangat mengagumi tempat wisata tersebut. “Alhamdulillah bertemu lagi dengan derasnya aliran sungai seperti ini. Dulu saya waktu kecil suka mandi di sungai tapi tak sederas ini arus nya. Pokoknya seru dan menantang nyali,” ungkapnya yang langsung melompat ke air, byurrrr.

Terpisah, dewan penasehat PWI Kabupaten Bogor yang juga merupakan ketua dewan pengawas Koperasi Warta Karya Mandiri PWI Kabupaten Bogor, HRM. Danang Donoroso mengatakan hal yang sama. Menurutnya baik kali Cilaya dan pemandian air panas lembah alam tirta sangat mengagumkan.

“Air sungainya (kali Cilaya-red) selain deras walau tak begitu dalam tapi sangat indah dan bersih. Begitu juga air panasnya pas, enak di badan dan saya betah disini,” ungkapnya yang ditemani putra tercinta Fajar.

Hal senada juga dikatakan oleh H. Bustanul Daham sesepuh PWI Kabupaten Bogor sekaligus dewan pengawas Koperasi Warta Karya Mandiri PWI Kabupaten Bogor. Dia mengatakan walau sebentar menikmati pemandian air panas tapi cukup terasa di badan. “Ini yang saya cari, air panas campur belerang ini bagus buat gatal-gatal dan juga rematik. Walau cuma sebentar berendam terasa nikmat,” aku nya.

Effendi Tobing, Ketua Koperasi Warta Karya Mandiri PWI Kabupaten Bogor tak bisa menyembunyikan keceriaanya ketika ditanya apa yang dirasakan saat mandi di air panas lembah alam tirta.

“Asli, air nya hangat dan pas di badan, tak membuat bosan naik turun ke kolam. Apalagi ada tukang pijit, lengkap lah sudah. Sedikit hilang keram di otak yang tiap hari terasa beku karena lelah berpikir. Kalau ada waktu luang dan isi kantong mendukung, saya mau bawa keluarga menikmati alam disini serta jebur di pemandian air panas ini,” pungkasnya.

Begitu juga dengan Sekjen PWI Kabupaten Bogor, M. Nurofik saat ditanya apa yang dirasakan saat berada di tempat wisata tersebut, dengan tersenyun dirinya mengatakan bahwa suasananya sangat indah. “Mantap dan indah lokasi sungai tempat berenangnya, mantap dan pas juga kolam air panasnya,” ungkapnya dengan singkat.

Sekedar diketahui, dalam acara touring PWI Kabupaten Bogor ini, di akhir kegiatan tepatnya usai makan siang bersama digelar juga diskusi. Dalam pembahasan (Diskusi-red) patut di catat bahwa PWI Kabupaten Bogor berencana membentuk koordinator di wilayah. Dimana dalam waktu dekat akan dibentuk khusus untuk koordinator PWI wilayah Bogor Barat (Bobar) dan juga Bogor Timur (Botim). Begitu juga untuk koperasi Warta Karya Mandiri akan menggandeng setiap kecamatan dan desa di kabupaten Bogor untuk saling bekerjasama dalam menggali potensi yang ada. (Red)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here