Asik, Sebentar Lagi Masyarakat Tenjo Punya Polsek

0
41

Tenjo, BogorUpdate.com
Setelah sekian lama memperjuangkan aspirasinya, akhirnya keinginan masyarakat Kecamatan Tenjo untuk memiliki kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tenjo Akan segera terwujud.

Nur Asep, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Tenjo mengatakan, dari informasi yang didapatkan dirinya, kantor Polsek Tenjo yang sudah selesai dibangun akan segera diresmikan.

“Keberadaan Polsek Tenjo adalah harapan dan keinginan dari semua elemen masyarakat. Aspirasi ini sudah lama disuarakan dan saat jaman pak Asnan jadi Camat Tenjo, harapan tersebut semakin kuat untuk direalisasikan,” ungkap Nur Asep, kepada wartawan Rabu (7/4/2021).

Ia menambahkan, adanya pusat pelayanan instansi pemerintah baik TNI maupun Polri, sejatinya sangat dibutuhkan warga masyarakat Tenjo katena saat ini wilayah kecamatan tersebut terus berkembang serta semakin maju.

Menurut Nur Asep, masyarakat di Kecamatan Tenjo sangat butuh pelayanan maksimal yang lebih cepat, efisien dan terjangkau dari instansi resmi negara, termasuk dari kepolisian. Contoh yang paling sederhana, lanjutnya dalam hal membuat SKCK atau laporan polisi.

“Semoga adanya kantor Polsek bisa semakin meningkatkan suasana kamtibmas yang kondusif. Serta memperkuat adanya pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dari pihak kepolisian,” harapnya.

Akan adanya kantor Polsek Tenjo dibenarkan oleh Maman Sumantri, Sekretaris Kecamatan Tenjo. Dirinya menuturkan, keberadaan Polsek Tenjo tidak terlepas dari keinginan masyarakat serta dorongan dari semua pihak.

“Insya Allah besok akan diresmikan kantor Polsek Tenjo. Gedungnya sementara ini pinjam pakai kantor Kecamatan Tenjo yang lama, sebelum dibangun gedung Polsek tersendiri,” pungkas Sekcam Maman Sumantri.

Dikonfirmasi kabar ini, Kepala Bagian Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena membenarkan bahwa, akan ada peresmian Polsek Tenjo.

“Betul (ada Polsek Tenjo-Red). Rencana nya akan diresmikan besok oleh Bapak Kapolres Bogor,” ujar Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena.

Untuk diketahui, selama ini pelayanan kepolisian di wilayah Kecamatan Tenjo, masih bergabung dengan Polsek Parungpanjang yang kantornya berada di wilayah Kecamatan Parungpanjang.

“Ya sebentar lagi masyarakat sudah punya Polsek sendiri untuk pelayanan masyarakat Kecamatan Tenjo,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here