Apresiasi Pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Bogor di Leuwiliang, Camat Pelitawan: Ketua KORMI Orangnya Ceria

, W.R (kiri) saat menerima secara simbolis 200 sak semen dari Ketua Kabupaten Bogor, W.R Pelitawan (kanan).

Leuwiliang, BogorUpdate.com – Camat Leuwiliang, mengapresiasi kegiatan Pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang berlangsung di Alun-alun Sulanjana, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/11/23).

“Ketua KORMI orangnya ceria, mudahan-mudahan KORMI semakin maju. Dan saya juga berterimakasih karena sudah memilih Kecamatan Leuwiliang sebagai tempat Pelantikan KORMI,” katanya.

“Juga saya berterimakasih kepada KORMI yang sudah memberikan sumbangan 200 sak semen untuk bencana yang terjadi di Leuwiliang,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 105 pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor, masa bakti 2023-2027 dibawah komando Ketua terpilih resmi dilantik di Alun-alun Sulanjana, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/11/23).

Pengurus sendiri dilantik langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat, . Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Rieke Iskandar mangajak warga gembira dan sehat dalam pelantikannya.

“Rangkaian hari ini intinya pelantikan KORMI Kabupaten Bogor, tapi karena KORMI targetnya Angka Partisipasi Masyarakat Olahraga (Apmo), jadi kita ingin setiap kegiatan itu harus ada kegiatan olahraganya. Kenapa dipilih Leuwiliang? Karena Kabupaten Bogor luas, jadi kita pilih di Barat untuk pelantikan hari ini,” ujarnya kepada wartawan.

Masih kata sapaan akrabnya, mungkin nanti kedepannya KORMI akan keliling ke semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, untuk melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat lebih banyak. Untuk induk olahraga () ada 70, dan yang terdaftar di Kabupaten Bogor ada 24 Inorga. Menurutnya, masih banyak yang belum mendaftar dikarenakan KORMI itu adalah berdasarkan komunitas.

“Jadi banyak komunitas-komunitas yang belum daftar. Mudah-mudahan kedepannya makin banyak yang daftar dan masuk KORMI, sehingga target partisafasi masyarakatnya juga akan luar biasa. Untuk jumlah anggota yang tadi dilantik hampir 105 orang,” kata Akew.

Lanjut Akew, pada momen pelantikan KORMI sekaligus ada penyerahan bantuan 200 sak semen untuk korban bencana yang ada di wilayah Kecamatan Leuwiliang, serta mengundang para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya di lokasi pelantikan.

“Jadi selain olahraga tentunya kita tak boleh lupa berpartisipasi dalam hal sosial. Kebetulan di wilayah Kecamatan Leuwiliang terjadi beberapa bencana, jadi kami dari KORMI mengirimkan bantuan 200 sak semen untuk para korban bencana alam,” ucapnya.

“Dan hari ini juga kita undang UMKM, tadi saya mencoba minuman teh Kawa dari UMKM enak rasanya dan seger. Jadi KORMI itu intinya adalah olahraga, tapi dalam lingkup luasnya kami bisa menjangkau semua hal yang positif, karena kalau positif dan gembira Kabupaten Bogor kuat negara juga lebih kuat. Untuk target terdekat adalah kedepan mungkin saya akan sosialisasi akan keliling di 40 kecamatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kurang lebih 500 masyarakat Kabupaten Bogor meramaikan senam KOMRI yang diselenggarakan di alun-alun Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang sekaligus memeriahkan acara doorprize.

Turut hadir dalam acara itu, Ketum KORMI Provinsi Jawa Barat, Denda Alamsyah, sekum KORMI Jabar, Al Hijaz Farabiz wakil ketua DPRD kabupaten Bogor, M. Romli, ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN), yakni Shinta Dec Checawati, Camat Leuwiliang, Pelitawan, dan para tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *