Antusias! 400 Warga Rancamaya Ikuti Vaksinasi Massal

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Langkah Kelurahan Rancamaya yang mendekatkan sentra vaksinasi kepada masyarakat disambut positif, dan membuat animo masyarakat untuk ikut divaksin yang dilaksanakan di Gedung SD Negeri, Selasa (24/08/21) semakin tinggi sehingga melampaui target.

Lurah Rancamaya Arief Hidayat mengaku, Hingga Pukul 12.00 WIB warga yang sudah datang dan divaksin sebanyak sudah 354. Padahal sebelumnya menargetkan 250 orang.

“Karena animonya sangat bagus, sehingga target dari 250 dinaikin menjadi 400. Jadi saya mau yang tervaksin hari ini 400 orang,” kata Arief saat di konfirmasi dilokasi.

Dijelaskan mantan lurah Pakuan itu, bahwa sebenarnya pelaksanaan vaksin tersebut diperuntukan, untuk warga dua wilayah yakni kelurahan Rancamaya dan Bojongkerta.

Tapi kata dia, pihaknya tidak menolak jiga ada warga Bogor Selatan dari wilayah kelurahan lain datang untuk divaksin. “Iya warga lain tetap kita layani, misalnya ada yang datang dari wilayah kelurahan Rangga Mekar atau wilayah lainnya tetap bisa,” jelasnya.

Dia menjelaskan, jenis vaksin yang dipakai adalah Vaksin Astrazaneka jadi sasarannya untuk warga dari usia 18 hingga 40 tahun. “Ini dosis pertama, untuk dosis kedua tiga bulan mendatang,” ujarnya.

Dia berharap, dengan tervaksin warga agar bisa meningkatkan imunitas dan memuntus mata rantai penularan Covid-19. “Vaksin ini bukan membuat kebal dari covid, tp menghindari resiko terburuk ketika terpapar covid-19,” jelasnya.

Masih kata dia, jumlah jiwa di wilayah yang dipimpinnya sekitar 6.777 jiwa, untuk sasaran vaksin sekitar 5.501 orang. Jumlah itu hasil pengurangan warga yang pindah dan usia 12 tahun ke bawah.

Dalam vaksinasi tersebut, pihaknya menyiapkan satu tim vaksinator hasil kerjasama dengan Puskesmas, antaralain dua orang admin, dua oranv screening, dua orang vaksinator dan tiga orang observasi.

Terakhir dia menyatakan, dari semua jumlah warganya yang divaksin tidak ada yang merasakan efek negatif.

“Alhamdulilah gak ada yang merasakan dampak negatif, setelah proses vaksin selesai warga sehat, bugar dan bisa pada pulang dengan kondisi tubuh yang tetap sehat stabil,” tandasnya.

 

 

 

 

(As/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.