Anggota Fraksi PDIP Tuntut POLRI Tangkap Pembakar Benderanya

0
201

Hukum & Kriminal, BogorUpdate.com
Tuntutan agar ditangkapnya pembakar bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dilakukan oleh massa saat berdemonstrasi didepan gedung DPR RI kemarin, tuntutan itu juga dilayangkan oleh anggota DPRD Kabupaten fraksi PDI Perjuangan, Slamet Mulyadi.

“Kami menuntut kepada pihak kepolisian agar pelaku pembakar bendera partai kami yakni PDI Perjuangan saat ada aksi demonstrasi di Jakarta pada Rabu (24/2/20) lalu pelakunya agar bisa secepatnya di tangkap,” kata Slamet kepada wartawan saat ditengah-tengah aksinya dihalaman Mako Polres Bogor, Kecamatan Cibinong, Jumat (26/6/2020).

Ia menyayangkan, dalam aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh ratusan massa didepan gedung DPR RI terdapat pembakaran bendera PDIP yang bersamaan dengan bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) saat itu.

“Korelasinya apa, dan kami tentu tidak terima,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, baginya dari pada aksi pembakaran bendera partainya itu dibalas dengan aksi yang tidak pantas berupa main hakim sendiri, maka khususnya pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor maupun di seluruh Indonesia lebih memilih menggunakan jalur proses hukum yang berlaku agar pelaku pembakaran bendera tersebut dapat segera di amankan.

“Kami dari perwakilan dari partai demokrasi indonesia perjuangan yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman khususnya, pada hari ini mendatangi Mako Polres Bogor untuk menuntut Aparat Penegak Hukum (APH), dapat menindak lanjuti apa yang menjadi keinginan kami bersama saat ini,” tegasnya.

“Tolong ditangkap dan diproses hukum orang yang membakar bendera PDI Perjuangan saat demonstrasi di gedung DPR RI pada Rabu (24/6/20) kemarin,” pintanya.

Menurutnya, apabila ada segelintir orang yang menganggap PDI Perjuangan merupakan satu naungan dari partai komunis indonesia (PKI), hal itu di anggapnya merupakan salah besar.

“Kan sudah jelas, PKI adalah partai terlarang di negeri ini, dan sangat jelas kami sangat berbeda dengan PKI sejak di era presiden RI pertama Ir. Soekarno,” tuturnya.

Baginya, bila ada pihak-pihak yang menghembuskan isu jika PDI Perjuangan merupakan partai satu naungan dengan PKI itu adalah pihak yang menginginkan partai pemenang Pemilu selama dua periode ini dapat terguling dari pemerintahan saat ini, termasuk menggulingkan Joko Widodo agar lengser dari posisinya sebagai Presiden RI ke-7.

“Intinya orang itu mah belum move on lah, kalau PDI Perjuangan adalah partai pemenang pemilu selama dua periode. Makanya, pihak itu berfikir bagaimana caranya untuk mengalahkan PDI Perjuangan yaitu, dengan satu-satunya cara melalui PKI dan agama ini yang mereka jual untuk menggulingkan PDIP dari pemerintahan sekarang ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Ratusan massa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menggelar aksi demonstrasi di halaman Polres Bogor, Kabupaten Bogor demi menuntut pelaku pembakaran bendera partai PDIP pada, (24/6/20) lalu di depan Gedung DPR-RI. (Rul)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here