Anggota DPRD dan DPR RI ini Dukung Penuh Giat Bebersih di Rest Area Puncak

0
52

Politik, BogorUpdate.com
Komunitas Penggerak Pariwisata (Kompepar) Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, beserta organisasi kepemudaan lainnya lakukan giat bersih-bersih di rest area, Puncak Bogor.

Dalam kesempatan itu turut hadir dalam acara tersebut, anggota komisi III DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra, Hj. Tuti Alawiyah mengatakan, rest area puncak yang berada di Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor ini diketahui menjadi tempat favorit bagi warga sekitar terlebih lagi seusai Idul Fitri beberapa bulan lalu.

Meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini, menurut dia area itu tak dipungkiri jika selain wisatawan lokal berkunjung, juga wisatawan dari luar daerah sering datang beramai-ramai.

“Wisatawan dari luar Puncak pun sering singgah untuk melakukan berbagai macam aktivitas olahraga, mulai dari bersepeda, berjalan kaki mengitari perkebunan teh sambil berfoto selfi dan menghirup udara segar serta menikmati indahnya kawasan wisata Puncak,” kata Hj Tuti kepada wartawan, Minggu (13/7/2020) kemarin.

Ia menambahkan, atas dasar hal itu mulai dari organisasi kepemudaan setempat hingga Komunitas Penggerak Pariwisata Puncak Cisarua untuk melakukan giat bebersih di lokasi tersebut, sehingga setiap pengunjung yang datang merasa senang karena rest area itu telah bersih daru sampah yang berserakan.

“Menurut saya acara seperti ini sangat bagus, dan saya mensuport penuh kegiatan bersih-bersih ini,” tegasnya.

Senada, anggota komisi V DPR RI fraksi partai Gerindra, Ir. H. Eddy Santana Putra menuturkan, jika pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Puncak Bersih sehingga virus apapun yang sedang menerjang negeri menjadi tersisih.

“Bagi saya giat ini juga sebagai acara mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang membersihkan dari sampah yang berserakan. Jadi kami selaku wakil rakyat pastinya mengapresiasi kegiatan teman-teman terutama yang di inisiasi warga setempat,” singkatnya.

Masih ditempat sama, ketua Kompepar Puncak, Muhammad Teguh Mulyana Puncak mengaku, dirinya secara pribadi sangat senang karena giat yang di canangkannya itu beserta organisasi kepemudaan setempat, dapat didukung oleh segala pihak. Mulai dari, anggota DPRD Kabupaten Bogor yang diwakilkan Hj Tuti Alawiyah dari fraksi Gerindra, dan sang suami yakni Ir. H. Eddy Santana Putra yang juga merupakan wakil rakyat dari DPR RI Pusat.

“Saya pribadi sangat senang dan bangga tentunya, karena kegiatan bebersih yang kami inisiasi ini dapat didukung oleh segala pihak terutama dari anggota DPRD hingga DPR RI pusat,” akunya.

Lebih lanjut ia memaparkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kesiapan warga kawasan puncak maupun penggerak pariwisata ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di era Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Kegiatan Kompepar dengan organisasi kepemudaan lainnya pada saat ini bertujuan untuk memastikan berjalannya protokol kesehatan saat kunjungan wisatawan ke Rest Area Gunung Mas dan sekitarnya,” tandasnya.

 

 

 

 

(rul/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here