Alhamdulillah, PWI Kabupaten Bogor Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim Ditengah Pandemi

0
54

Cibinong, BogorUpdate.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar buka bersama (Bukber) sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan bertempat di sekretariat PWI Kabupaten Bogor, Jalan Bersih, No 1 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (10/5/21).

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo dalam sambutannya mengatakan bukber dengan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor serta santunan anak yatim ini rutin dilakukan dalam setiap tahunnya menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, di detik-detik akhir bulan ramadhan menjelang idul fitri ini kita masih bisa berkumpul. Ini semua adalah sesuatu yang luar biasa, apalagi situasi pandemi Covid-19 tapi kita masih diberikan kesehatan dan bisa saling berbagi terhadap sesama khususnya anak yatim,” ucapnya.

“Saya meminta agar kita semua selalu kompak, saling mensuport. Mari kedepan semakin kita tingkatkan kebersamaan ini,” sambungnya.

Ketua dewan penasehat PWI Kabupaten Bogor, HRM. Danang Donoroso, S.Ip, mengungkapkan, dirinya sangat yakin bahwa segala amal kebaikan selama bulan puasa ini akan mendapatkan pahala.

“Semua yang kita lakukan selama bulan ramadhan ini pasti akan mendapatkan pahala terbaik. Apalagi niat baik kita menyantuni anak yatim, semua pasti akan diperhitungkan Allah subhanahu wa taala,” ungkapnya dengan singkat.

Ustad Sogir dalam tausyah singkatnya menyampaikan, sebentar lagi bulan ramadhan akan segera pergi. “Kita harus merasa sedih karena bulan ramadhan akan segera pergi. Kenapa bersedih?, Karena ini bulan penuh berkah. Ini bulan yang penuh ampunan. Kita pasti bersedih karena belum bisa berbuat yang terbaik. Tapi mari buang kesedihan itu dan kita berdoa semoga kita masih diberi waktu bertemu kembali di ramadhan tahun depan, sehingga kita bisa memberi dan melakukan yang terbaik itu di ramadhan berikutnya,” ucapnya.

Sekedar diketahui, dalam acara bukber ini, PWI Kabupaten Bogor memberikan santunan berupa uang dan bingkisan kepada 30 anak yatim. Tampak juga penyerahan piagam penghargaan dari PWI Kabupaten Bogor kepada ketua Koperasi Warta Karya Mandiri, Effendi Tobing, karena keberhasilannya mengembangkan Koperasi dengan baik berprestasi dan memenuhi kewajiban kepada Organisasi PWI Kabupaten Bogor. (Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here