Aktivitas Perataan Tanah di Kadumangu, Ditutup Paksa Petugas Gabungan

0
120

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Diduga tak memiliki ijin dan meresahkan pengguna jalan, aktivitas perataan Tanah sebuah lahan milik PT.Lecom Maras, di Jalan Raya Kadumangu-Babakan Madang Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang, tepatnya samping SPBU Desa Kadumangu ditutup paksa petugas gabungan dari Muspika setempat.

“Hari ini kami tutup aktivitas penggalian tanah ini,” kata Kanit Pol PP Kecamatan Babakan, Aus Firdaus kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, Alasan penutupan aktivitas penggalian tanah tersebut lantaran ijin yang dimiliki pengelola tidak lengkap. Hal ini membuat petugas geram dan menindak sesuai aturan yang berlaku.

“Ijinnya kurang lengkap, seperti SIUP dan lainnya tidak ada,” jelasnya.

Anggota Satpol PP Desa Kadumangu, Irwan membenarkan hal ini. Pihak satpol PP kecamatan bersama Muspika yang diwakili Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun ikut andil dalam penindakan tersebut.

“Kalaupun kata pak kades sudah ada tanda tangan warga, mungkin itu belum ditanda tangani pak kades. Jadi, ijin lainnya juga tidak ada,” katanya.

Sebelumnya, Kades Kadumangu Adi Wijaya menjelaskan jika aktivitas tersebut hanya perataan tanah meskipun tanah tersebut dikeluarkan dari lokasi. Namun, terkait legalitas izin pihaknya menyampaikan sudah berizin.

“Ada tandatangan warga sekitar 240 an pak, dan ini sudah sampai pihak Polsek” jelasnya.

Kaitan kotornya jalan, pihak desa sudah menyampaikan kepada pengelola agar diperhatikan untuk keselamatan pengguna jalan.

“Kesepakatan jika hujan tidak adanya aktivitas,” terangnya.

Sementara itu, terkait hal ini, Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasyid sebelumnya sudah berkoordinasi dengan bawahannya yakni Sapol PP untuk dilakukan pengecekan. Adapun pengusaha yang dianggap melanggar, pihaknya tidak segan untuk bertindak sesuai aturan.

“Kalau dari aturannnya melanggar ya ditutup. Karena, kita hanya menjalankan sesuai aturan yang berlaku,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here