Akibat Kebakaran, Pemilik Toko Sepatu Tiga Saudara Cibinong Akui Rugi Rp 2,5 Miliar

0
66

Cibinong, BogorUpdate.com
Akibat kebakaran yang menimpa toko sepatu Tiga Saudara di Jalan Raya Sukahati-Karadenan, Cibinong Kabupaten Bogor tepatnya disamping Pizza Hut Karadenan, sang pemilik mengakui mengalami kerugian miliaran rupiah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Andika Saputra selaku pemilik toko sepatu Tiga Saudara. “Saya perkirakan kerugian akibat kebakaran toko milik saya ini mencapai Rp 2,5 Miliar,” ungkap Andika kepada BogorUpdate.com, Kamis (27/5/21).

Andika biasa dipanggil itu menyebutkan, jika kerugian yang dialaminya merupakan sesuatu kekuatan baru untuknya. “Awalnya saya syok pas menerima kabar toko saya mengalami kebakaran. Tapi karena gerak cepat dari pihak pemadam kebakaran sehingga api cepat dipadamkan. Ini merupakan kekuatan baru saya untuk meraih usaha lebih besar lagi,” ujarnya.

“Allah subhanahu wa ta’ala, pasti memiliki rencana indah buat usaha (toko, red) kami,” pungkas Andika.

Pada pemberitaan sebelumnya, Toko sepatu Tiga Saudara di Jalan Raya Sukahati-Karadenan, Cibinong Kabupaten Bogor tepatnya disamping Pizza Hut, dilalap si jago merah, Kamis (27/5/21). Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 Wib.

“Benar, api menyasar toko tersebut sekitar pukul 08.30 Wib,” ujar Wahyu, Staf seksi penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor di lokasi kejadian.

Wahyu mengatakan, api menyasar toko mulai dari lantai 2 hingga menghanguskan berbagai jenis sepatu dan sandal.

Masih kata Wahyu, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Namun kemungkinan besar akibat korsleting listrik. “Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik,” ungkap Wahyu.

“Untuk memadamkan api, kita turunkan dari Mako Kabupaten Bogor 4 unit mobil Damkar, dari wilayah 5 unit dan 2 unit bantuan dari Kota Bogor. Api berhasil di padamkan sekitar satu setengah jam,” jelas Wahyu menambahkan.

Terpisah, Andika Saputra selaku pemilik toko sepatu menyatakan sebanyak ribuan pasang sepatu ludes terbakar dan belum bisa menghitung total kerugian yang dialaminya.

“Bisa dipastikan ribuan pasang baik sepatu dan sandal yang terbakar. Untuk total kerugian saya belum bisa menjelaskan angka nya,” ujarnya. (Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here