Akhirnya, Galian Ilegal di Sukanegara Jonggol Disegel Satpol PP Kabupaten Bogor

0
62

Jonggol, BogorUpdate.com
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabupaten Bogor akhirnya menyegel galian diduga ilegal yang berlokasi di Kp lewijati, Rt 03 Rw 07, Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol. Kegiatan penyegelan dipimpin Kasi Gakda (Penegakan Perda) Satpol PP Kabupaten Bogor.

Namun, saat tim Satpol PP Kabupaten yang didampingi Satpol PP Kecamatan Jonggol berada sampai di lokasi galian tersbut sudah tidak ada aktifitas penambangan. Diduga informasi terkait akan adanya penyegelan sudah bocor.

“Ketika kita sampai di lokasi sudah tidak ada kegiatan sama sekali ada kemungkinan sudah bocor. Namun, untuk lokasinya tetap kita segel,” kata Kasi Gakda, Agus Budi kepada BogorUpdate.com, Kamis (14/01/21).

Agus Budi menambahkan, untuk langkah selanjutnya pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pengelola untuk dimintai keterangan terkait kegiatan dan izin di lokasi tersebut. “Setelah ini kita akan panggil pengelola. Untuk dimintai keterangannya, untuk sementara tidak boleh lagi ada aktivitas apapun,” sambungnya.

Dia memaparkan, untuk pengawasan selanjutnya, pihaknya menyerahkan kepada Satpol PP kecamatan jonggol agar tidak ada aktivitas lagi sebelum memliki izin.

“Nanti pihak Kecamatan lah yang akan melakukan Pengawasan terhadap galian tersebut. Jika masih nekad melakukan aktivitas lagi maka akan dilimpahkan kepada Kementiran Lingkungan Hidup,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here