AKBP Teguh Purwanto Kepala BNNK Bogor Prioritaskan Pemberantasan Peredaran Narkotika

0
77

Foto AKBP Teguh Purwanto (kiri) Kepala BNNK Bogor bersama Wido (kanan) wartawan Bogorupdate.com saat audiensi

Hukum & Kriminal, BogorUpdate.com
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bogor, AKBP Teguh Purwanto menerima audensi perwakilan media online Bogorupdate.com di ruang kerjanya, Selasa (30/02/20).

Dalam audensinya Teguh sapaan akrabnya menjelaskan, tiga fungsi BNNK Bogor, yaitu rehabilitasi penyalahgunaan narkotika, pencegahan serta pemberantasan peredaran narkotika.

“Kami akan memprioritaskan pemberantasan peredaran narkotika lalu pencegahan serta rehabilitasi penyalahguna narkotika,” ujar Teguh.

Teguh mengatakan, apabila ada pengguna narkotika khususnya masyarakat Kabupaten Bogor yang ingin direhabilitasi, silahkan datang dan melapor di BNNK Bogor.

“Bagi pengguna narkoba yang ingin rehabilitasi, silahkan melapor untuk minta direhabilitasi dan untuk biayanya itu gratis alias dibiayai oleh negara,” jelasnya.

Teguh pun menjelaskan, kedepan nya BNNK akan menciptakan Desa/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). “Untuk antisipasi penyebaran Narkotika kita akan ciptakan Desa/Kelurahan Bersinar khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Diakhir, dalam audensi Teguh berpesan untuk masyarakat Indonesia khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bogor agar menjauhi narkoba.

“Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 26 juni 2020 lalu, saya berpesan kepada masyarakat agar menjauhi Narkotika.
Stop Narkotika, Hidup 100% di era new normal sadar, sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba,” pungkasnya. (Wd)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here