Ade Yasin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Rutilahu di Kecamatan Citeureup

  • Bagikan

Citeureup, BogorUpdate.com
Bupati Bogor Ade Yasin lakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, dalam rangka memberikan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kecamatan Citeureup serta meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Tajur untuk mendorong tercapainya 70% herd immunity, Rabu (6/10/21).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, hari ini kunjungan kerja dilakukan dengan berkeliling wilayah Kecamatan Citeureup selain meresmikan jalan Samisade dan penandatangan Prasasti Samisade, juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Ponpes Al-Hidayah dan menyerahkan Bansos Rutilahu di Desa Pasir Mukti.

“Ini upaya atau ikhtiar kita untuk mencapai kekebalalan (herd immunity) untuk bisa mencapai 70% vaksinasi dan kita giatkan setiap hari sehingga tidak ada waktu tertinggal untuk vaksin. Jadi target kita adalah 70% sampai bulan Desember,” ungkap Bupati Bogor.

Ade Yasin menyatakan, untuk Rutilahu di Kecamatan Citeureup ini ada 84 dengan bantuan 15 juta per rumah . Program ini akan terus dilakukan secara bertahap agar tidak lagi ada Rutilahu di Kabupaten Bogor.

“Untuk 84 Rutilahu bantuan 15 juta per rumah sudah ada di rekeningnya masing-masing juga rekening pribadi,” kata Ade Yasin.

Selanjutnya, Camat Citeureup, Ridwan Said menerangkan, untuk kegiatan vaksinasi massal dari 210 ribu jiwa sasaran sudah 120 ribu, vaksinasi massal secara persentase sudah diangka 63%.

“Pelaksanaan Rutilahu dan vaksinasi massal ini dilakukan sangat maksimal berkat kerjasama semua pihak mulai dari Pemerintah Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Citeureup, para ketua RT, RW dan seluruh warga Kecamatan Citeureup,” tandas Ridwan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.