Ade Yasin Minta Bappenda Tingkatkan Pendapatan di Tahun 2021

0
55

Megamendung, BogorUpdate.com
Bupati Bogor, Ade Yasin memimpin Rapat Evaluasi Refleksi Kinerja Pendapatan Daerah Tahun 2020 dan Optimalisasi Pendapatan Daerah Tahun 2021 di Kabupaten Bogor bersama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, bertempat di Hotel Pullman pada Kamis (17/12/20).

Ditemui seusai acara, Bupati Bogor mengatakan Rapat Refleksi Kinerja ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada Bappenda terkait dengan peningkatan pendapatan di tahun 2021 dan evaluasi di tahun 2020.

“Jadi kalau kita lihat dimasa pandemi ini Bappenda bisa menaikan target pajak dengan berbagai macam inovasi. Termasuk kemarin ada program yang cukup berpengaruh, dimana wajib pajak yang tadinya ga bayar jadi bayar yaitu melakukan relaksasi pajak atau penghapusan sanksi dan diskon pajak hingga 10 persen,” ungkapnya.

Ia menegaskan, di tahun 2021 mampu meraih peningkatan pendapatan yang lebih signifikan. Sehingga nantinya dapat membiayai seluruh kegiatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Diakuinya, meski dalam keadaan pandemi Pemerintah Kabupaten Bogor masih bisa melakukan kegiatan pembangunan. Diantaranya, membangun jalan serta pemberian bansos.

Soal pendapatan dari jasa perhotelan, Ade meminta agar pihak pengelola memperbaiki sistemnya. Mengingat, pajak hotel dan restoran ini bayar dari uang konsumen yang dititipkan kepada hotel untuk dibayarkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Hal seperti ini yang harus diperhatikan dan diawasi agar tidak terjadi lost. Makanya, kita akan terus memberikan arahan dan motivasi kepada Bappenda supaya lebih semangat lagi dalam meningkatkan pendapatan. Sebab, pendapatan yang kita upayakan ini untuk kepentingan masyarakat,” terangnya. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here