74 Pegawai Puskesmas Sukajaya dan Kiarapandak Siap Di Vaksin

0
183

Sukajaya, BogorUpdate.com
Kepala Puskesmas Sukajaya Asep Saepulloh menyatakan, akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pada hari jumat 29 Januari 2021. Vaksinasi tersebut dilakukan kepada 74 tenaga kesehatan yang bertugas dilingkungan Puskesmas Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

“Jumlah Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac yang kami terima untuk Puskesmas Sukajaya sebanyak 88 dosis untuk vaksinasi 44 sasaran,” ujar Asep kepada Wartawan kamis (28/1/21).

Lanjut Asep menambahkan, Pemberian vaksin terhadap petugas kesehatan yang berada dilingkungan Puskesmas Sukajaya akan dilakukan dua kali vaksinasi untuk 44 sasaran.

“Vaksinasi penyuntikan akan dilakukan dua kali kepada petugas kesehatan dengan Jeda waktu 14 hari, jumlah sasaran akan dilakukan kepada 44 pegawai kesehatan dari jumlah 88 dosis,” katanya.

Asep menyatakan pihaknya saat ini tengah melatih para tenaga kesehatan dalam menyuntikan vaksin Covid-19 agar tak ada kendala teknis saat vaksinasi nanti.

“Hari ini kami sudah terima dosis vaksin covid – 19 yang telah dikirim oleh dinas kesehatan Kabupaten Bogor. Ya vaksin Sinovac sudah di terima dipuskesmas Sukajaya, kemudian besok baru kita melaksanakan suntik vaksinasi kepada pegawai Puskesmas,” ujarnya.

Asep menjelaskan, kriteria untuk menerima vaksin Covid-19, seluruhnya Kepada 74 sasaran tenaga kesehatan dipilih setelah dilakukan skrining kesehatan dan dalam kondisi sehat, untuk Ibu hamil dan menyusui, serta bagi yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid diabetes, hipertensi, penyakit jantung itu tidak diperbolehkan untuk dilakukan suntik vaksinasi Covid -19.

“Tenaga kesehatan di Puskesmas yang memenuhi persyaratan sehat siap divaksinasi terutama saya sendiri yang pertama untuk dilakukan vaksinasi. Mudah-mudahan vaksinasi COVID-19 nanti berjalan lancar dan menambahkan imunitas bagi tenaga kesehatan, dan wabah covid ini cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kiarapandak Ropiyudin menerangkan, ada sekitar 60 dosis vaksinasi covid -19 jenis Sinovac yang telah diterima oleh Puskesmas.

“Untuk sasaran vaksinasi ada 30 orang pegawai kesehatan dilingkungan Puskesmas Kiarapandak siap akan dilakukan vaksinasi, dan dilakukan 2 kali penyuntikan vaksinasi untuk 30 orang, 30 dosis lagi sisanya nanti setelah 14 hari kerja akan dilakukan kembali vaksinasi kepada orang yang sama, jadi untuk satu orang itu dua dosis suntikan vaksinasi,” terangnya.

Sementara itu Camat Sukajaya Rosidin mengatakan, bahwa Muspika Kecamatan Sukajaya sangat mendukung dengan dilaksanakan nya vaksinasi kepada semua pegawai dilingkungan Kecamatan Sukajaya, dan saat vaksin covid -19 sudah kami terima dengan baik dan dikawal langsung hingga titik lokasi penyimpanan.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan kepada pegawai kesehatan dan insya allah berjalan dengan lancar, untuk jadwal vaksinasi berikut nya kami menunggu dan saya berharap kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, agar persoalan wabah covid -19 ini cepat berlalu,”terangnya.

Rosidin menambahkan, vaksinasi bertahap untuk jadwal Publik yakni pegawai Desa kader TNI Polri dan ASN Kecamatan akan dilakukan pada bulan maret, sementara untuk vaksinasi masyarakat terakhir akan dilakukan pada bulan juli.

“Saya berharap kepada rekan media untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi covid -19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memberikan informasi dalam bentuk pemberitaannya, mudah mudahan wabah ini cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan normal dalam menjalankan kehidupan sehari – harinya seperti biasa,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here