2.200 Pelaku Usaha Pariwisata di Kabupaten Bogor Divaksin

0
41

Cisarua, BogorUpdate.com
Vaksinasi massal sebanyak 2.200 pelaku usaha pariwisata kembali dilakukan. Upaya ini sebagai bentuk ikhtiar demi memulihkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, saat memantau langsung jalannya vaksinasi massal di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Rabu (2/6/21).

Iwan menjelaskan, vaksinasi massal sebelumnya dilaksanakan di Hotel Mars (Kamis 27 Mei 2021). Khusus untuk para pelaku usaha pariwisata total sampai saat ini yang sudah dan akan divaksin, ada kurang lebih 4.400 orang. Ini artinya kita sudah memberikan garansi dan menjamin, kita siap memberikan pelayanan kepada para wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bogor tetap menjadi destinasi unggulan nasional, khususnya daerah Puncak. Hiburan umum dan pariwisata di Kabupaten Bogor akan kembali berjalan yang tentu saja selalu akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dan mendukung percepatan sertifikasi Cleanliness atau kebersihan, Health atau kesehatan, Safety atau keamanan, dan Environment atau ramah lingkungan (CHSE) pada sektor pariwisata,” terang Iwan.

Iwan menambahkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para pelaku usaha pariwisata ini, ada peningkatan kepercayaan masyarakat untuk kembali berwisata dan berinvestasi di sektor pariwisata. Sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor dan meningkatkan daya beli masyarakat dalam mendukung pergerakan ekonomi pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini sebagai salah satu kebijakan dan langkah strategis Pemkab Bogor dalam mendukung penanganan Covid-19 bagi garda terdepan atau operator utama sektor pariwisata. Pemkab Bogor punya dua penanganan, yakni kita punya Satgas Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah (PED),” tambah Iwan.

Dalam hal ini, lanjut Iwan, saya ditunjuk sebagai ketua satgas PED, Insyaallah kita membuat kebijakan untuk semua bidang yang terdampak pandemi. Kita ingin di satu sisi Covid-19 bisa dikendalikan dan di sisi lainnya perekonomian bisa kembali pulih, salah satunya memulihkan sektor pariwisata.

“Ada dua faktor yang selalu kami perhatikan, pertama kita berikan pelonggaran ketika angka kasus Covid di Kabupaten Bogor melandai, dan kita perketat kembali ketika angka kasus Covid nya naik. Makanya semua kembali kepada kita, jika bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik, angka kasus Covid bisa turun maka perekonomian bisa berjalan dan Insyaallah akan segera pulih,” tandasnya.

Iwan mengungkapkan, saat ini secara keseluruhan masyarakat kita sudah di angka 610.734 orang yang sudah divaksin. Pendistribusian vaksin dari pusat ke daerah sudah cepat. “Mudah-mudahan target kami tahun ini 1.2 juta masyarakat Kabupaten Bogor bisa menerima vaksin,” tutupnya. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here