114 KPM Desa Sumur Batu Terima BST, Ini Kata Sekdes

0
63

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Bertempat di aula kantor desa setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Dua, Minggu (24/01/21).

“Ada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)yang kami salurkan bantuan ini dengan masing-masing Rp.300.000,” kata Sekretaris Desa Sumur Batu, H. Asep kepada bogorupdate.com, usai kegiatan yang dihadiri semua Staff, Babinsa, Bhabinmas, BPD, pendamping Desa, Linmas, dan RT RW.

H. Asep menjelaskan kegiatan yang sedang dilaksanakan ini, merupakan pembagian Bantuan Sosial Tunai yang dikucurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

“Kita bagikan kepada warga yang terdampak covid-19 sesuai data yang turun dari Kantor Pos,” paparnya.

Penyaluran BST ini, terpantau mulai dari pagi Pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, yang dilakukan secara bertahap, bertujuan untuk menghindari kerumunan antrian para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut.

“Saat pengambilan BST, kita himbau untuk memakai masker, mencuci tangan pakai air atau Hand Sanitizer dan menjaga jarak fisik (Physical Distancing), karena kita dalam masa pandemi covid-19, mengingat masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tukasnya.

H. Asep berharap warga yang menerima bantuan harap digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat sesuai keperluan sehari-hari.

“Alhamdulilah penyaluran BST berlangsung lancar sesuai harapan,” terangnya.

Salahsatu penerima bantuan ini, Uci(45) mengaku bersyukur dan sangat berterimakasih kepada pemerintah wabilkhusus pemerintah pusat, yang sudah perhatikan rakyatnya.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban warga kami dimasa pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

 

 

 

 

 

(Asep Bck/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here