Type to search

Bogor Raya Home News Pendidikan

Peduli Covid-19, Pelajar SMP SMA NU Cijeruk Berbagi dan Santuni Anak Yatim

Share

Pendidikan, BogorUpdate.com
Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1441 H, Ikatan Pelajar Putra dan Pelajar Putri (IPPNU) SMP dan SMK Nahdlatul Ulama Cijeruk, yang di motori Ketua CBP Iseh melakukan kegiatan-kegiatan yang positif yaitu dengan menyisihkan uang jajan dari jumlah 555 siswa-siswi hingga terkumpul sebesar Rp. 3.500.000, dan uang tersebut disalurkan kepada 50 anak yatim piatu yang tersebar di sekitar lingkungan sekolah SMP dan SMK NU Cijeruk, Pada Jumat (22/5/20).

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar ini sebagai bentuk kepedulian untuk sedikit meringankan beban masyarakat karena terdampak wabah Virus Corona (Covid-19).

Para pelajar SMP SMK NU Cijeruk yang beralamat di Kp.Cihideung Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk ini tergerak hati nya untuk meringankan kebutuhan masyarakat, khususnya kepada anak yatim yang ada di sekitar lokasi sekolah.

“Kita sisihkan uang jajan yang terkumpul sebesar Rp 3.500.000 dari jumlah 555 siswa. Kemudian uang tersebut kita sumbangkan kepada warga sekitar sekolah khususnya kepada anak yatim. Kita berikan dalam bentuk uang saku dan nasi box siap makan,” Ujar Iseh ketua CBP.

Masih kata Iseh, dirinya berharap agar apa yang dilakukan semua siswa-siswi SMP SMA NU Cijeruk dapat bermanfaat. “Harapan kami, semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” Tambah Iseh.

Terpisah, H. Amirulloh, S.H, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor saat di hubungi redaksi menyampaikan Apresiasinya kepada para pelajar SMP SMK NU Cijeruk.

“Saya mengajak agar semua kita terus bergerak di lingkungan sekitar khususnya lembaga pendidikan, yaitu dengan menumbuhkan rasa empati yang dimana hal ini adalah dalam rangka membentuk Character Building para pelajar. Sehingga nantinya menjadi terbiasa dan tergerak secara spontan ketika melihat kondisi seperti yang terjadi saat ini wabah Covid-19. Hal itu juga untuk melatih kepedulian sosial sejak dini para siswa-siswi,” Ungkap H. Amir sapaan Akrabnya.

Lebih lanjut, H. Amir mengatakan bahwa kegiatan para pelajar SMP SMA NU Cijeruk ini atas bimbingan dari ketua yayasan.

“Saya sampaikan ini tentu tidak terlepas dari bimbingan para dewan guru dan yang terutama adalah Gagasan dari Jaja Sujai, selaku Ketua Yayasan SMP SMA NU Cijeruk. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya di lakukan di saat bulan Ramadhan yang penuh berkah saja, tapi juga bisa di laksanakan di hari lebaran yatim piatu,” Pungkasnya. (BI/end)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: