Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan Pendidikan

Ade Yasin Pastikan Tak Ada Pelonggaran PSBB Selama Lebaran

Share

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan untuk tahun ini warga Kabupaten Bogor tidak bisa melaksanakan idul fitri seperti biasanya. Hal ini dikarenakan kondisi yang belum normal dan masih menerapkan PSBB.

“Warga Bogor yang balalageur, Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Tahun ini kita harus berlebaran dengan cara sederhana, karena kita semua paham, kondisi masih belum normal dan PSBB masih tetap berlaku karena angka terjangkit corona belum menurun,” Ujar Ade Yasin dalam keterangannya, Jumat (22/5/20).

“Oleh karena itu, saya pastikan tidak ada pelonggaran apapun selama lebaran ini,” Ade Yasin menambahkan.

Ade Yasin juga menerangkan, bahwa MUI Kabupaten Bogor telah mengeluarkan himbauan terkait ibadah di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Sholat ied bisa dilakukan di rumah, atau kalau daerahnya terdata aman (cek di covid-19.bogorkab.go.id) pelaksanaan shalat ied bisa di lapangan terbuka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Dalam hal ini tim gugus di tingkat desa sampai RT, termasuk pengurus DKM, bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaannya,” Sambungnya.

Masih kata Ade Yasin, untuk takbiran keliling idul fitri tahun ini ditiadakan. “Tanpa mengurangi nilai pahala, ibadah-ibadah lain seperti ziarah kubur, silaturahim dan kumpul-kumpul ketika lebaran juga dihindari. Tak ada takbiran keliling, takbiran di rumah saja bersama keluarga tercinta, insya Allah suasananya akan lebih syahdu,” Terang Ade Yasin.

“Insya Allah kalau kondisinya sudah normal, khususnya bagi kamu-kamu yang suka gak sabaran ingin ditanya keluarga besar “bade iraha ka KUA?”, akan tetap ditanya begitu. Tenang ajah,” Pungkas Ade Yasin. (end/fb)

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: