Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan Politics Politik

Wakil Rakyat Bantu Perlengkapan Medis

Share

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Semangat kebersamaan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditunjukkan banyak pihak, tak terkecuali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

DPRD memberikan donasi perlengkapan medis berupa masker disposable sebanyak 500 pcs, sarung tangan latex 3.000 pcs, kacamata pelindung 80 pcs, baju APD 110 pcs, dan hand sanitizer 12 liter.

Bantuan juga diserahkan DPRD Kota Bogor kepada Pemkot Bogor yang diserahkan oleh sejumlah anggota DPRD diantaranya, Muaz HD, Anita Primasari Mongan, Sri Laniasari, dan Devi Prihartini Sultani. Bantuan diterima langsung Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim.

Anggota DPRD Kota Bogor Muaz HD mengatakan, bantuan yang diberikan adalah bantuan dari masing masing pribadi anggota dewan.

Menurut dia, memang baru sebagian yang berkontribusi, tetapi semua pimpinan dan anggota sudah siap menyumbang secara pribadi untuk penanganan Covid-19 di Kota Bogor ini.

“Bantuan ini dalam bentuk APD, hand sanitizer, masker, vitamin, sarung tangan. Ini bentuk dukungan anggota dewan kepada petugas kesehatan dan Pemkot dalam memerangi wabah corona,” ucap Muaz.

Senada, Anita Primasari Mongan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat menuturkan, sebagian anggota DPRD Kota Bogor menyadari bahwa semuanya sekarang sama sama dalam posisi sedang menghadapi musibah pandemi Covid-19.

“Kami juga menyadari bahwa kami harus bisa bekerja sama dengan Pemkot Bogor dalam menangani pandemi ini di Kota Bogor. Kami menyisihkan dari rejeki kami untuk membantu RSUD Kota Bogor yang kabarnya masih banyak kekurangan APD bagi tenaga medis,” ucapnya.

Lanjut Anita, memang saat ini sulit sekali mendapatkan hal tersebut di pasaran, kalaupun ada harganya selangit. Sementara pandemi covid-19 di Kota Bogor cukup cepat dalam peningkatan angkanya, baik yang terpapar maupun yang masih suspect.

“Sepatutnyalah kita bersyukur diberi kesehatan dan rejeki. Kita bisa menyisihkan dari rejeki kita untuk menunjukkan rasa syukur dan membantu sesama warga kota Bogor yang tidak berdaya dan juga yang sudah terpapar. Dengan berbagi dari rejeki kita, itu tidak akan membuat kita jadi miskin,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Walikota Bogor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbang dan membantu.

“Banyak sekali bantuan yang kami terima, dari mulai nasi kotak, uang tunai, ADP, vitamin dan lain sebagainya. Mari kita menangani Covid-19 ini dengan cara bersama-sama,” tandasnya.

Selain perlengkapan medis, donasi berupa materi yang hingga saat ini totalnya kurang lebih mencapai Rp165 juta telah terkumpul. Donasi berupa materi ini dari Perusahaan Property Elang Group Rp 100 juta, PLN Kota Bogor Rp 10 juta, dan Adira Finance Cabang Kota Bogor senilai Rp 50 juta. (As)

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: