Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

Satgas COVID-19 RW 08 Nanggewer Aktif Sosialisasikan Pencegahan Corona

Share

Cibinong, BogorUpdate.com
RW 08 kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong membentuk Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan penanganan Covid-19). Hal ini sesuai himbauan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar setiap Kelurahan/Desa hingga tingkat RT membentuk Satgas Covid-19.

Adapun tugas dari Satgas tersebut untuk memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya dan cara mencegah Virus Corona (Covid-19), baik melalui himbauan, sebaran spanduk dan terutama melakukan penyemprotan disinfektan.

Suryana, yang merupakan ketua RW 08 dan juga sekaligus Koordinator Satgas Covid-19, mengatakan bahwa dirinya tidak bekerja sendirian.

“Dalam melaksanakan sosialisasi ini Satgas Covid-19 melibatkan unsur warga, tokoh masyarakat dengan bersama-sama mendukung pemerintah dalam mencegah Virus Corona tersebut,” Ujar Suryana kepada Wartawan, Minggu (5/4/20).

Masih kata Suryana, cara kerja Satgas Covid-19 di RW 08 dalam mensosialisasikan pencegahan Virus Corona yaitu dengan mendatangi rumah-rumah warga.

“Kami terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga mengenai pencegahan penyebaran Virus Corona dengan mendatangi rumah rumah warga dan sejumlah titik lewat spanduk. Pelaksanaan sosialisasi ini kita lakukan selain anjuran pemerintah, juga hasil kesepakatan bersama semua unsur ketua lingkungan yang ada di Kelurahan Nanggewer,” Terang Suryana.

Lebih lanjut, Suryana mejelaskan bahwa sarana dan perlengkapan yang digunakan oleh Satgas dalam sosialisasi adalah dari swadaya. “Kita belum ada bantuan dari pemerintah, jadi kita masih swadaya warga sekitar,” Jelasnya.

“Spanduk dan selebaran yang sudah ada ini akan kita bagikan disejumlah titik di tiap-tiap RT, serta selebaran dibagikan ke tiap&tiap rumah yang ada di lingkungan RW 08,” Tambahnya.

Diakhir, Suryana tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada warga RW 08 atas kerjasamanya terlibat dalam menjalankan tugas selaku Satgas Covid-19. Karena, kata Suryana, spanduk imbauan yang diberikan dipasang dan diberikan kepada tiap-tiap RT sebagai bentuk dukungan dan kepedulian sesama dalam mendukung Pemerintah mencegah Virus Corona. (Red)

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: