Type to search

Bogor Raya Home News Pendidikan

Inilah Dedikasi Tim DUSP IPB University Cegah COVID-19

Share

Pendidikan, BogorUpdate.com
Tim dari Direktorat Umum Sarana dan Prasarana (DUSP) Universitas IPB giat menjalankan tugas untuk mencegah penularan COVID-19. Mereka terus bekerja di tengah merebaknya virus COVID-19 untuk membersihkan prasarana dan prasarana agar lingkungan di IPB University bersih dari Covid 19.

Direktur Umum, Sarana dan Prasarana Universitas IPB, Bambang Kuntadi, SP, MM mengatakan DUSP dan tim selalu mencari dedikasi yang tinggi dan ikhlas untuk terus menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Tim DUSP yang terdiri dari empat subdirektorat bersama-sama bahu-membahu dalam pemeliharaan kebersihan, listrik, udara, penanganan musibah, serta menginstal fungsi-fungsi fasilitas dan prasarana di IPB University dapat berjalan dengan baik.

“Kami sangat yakin, dengan menjalankan amanah ini, menjadi perjuangan di tengah merebaknya virus COVID-19 di Indonesia. Ini adalah kontribusi yang bisa kami berikan untuk Indonesia pada umumnya dan untuk IPB University pada khususnya. Dalam melakukan pekerjaan ini, bukan hanya sekadar menggugurkan tugas, tetapi kami menyediakan apa yang kami lakukan merupakan tanggung jawab dan dedikasi kami sebagai unit kerja yang menyediakan layanan langsung. Terkait meminta kehadiran fisik di lapang seperti produksi udara, pemeliharaan jaringan listrik, kebersihan, pelayanan musibah bahkan penyemprotan disinfektan di seluruh unit kerja agar penyebaran COVID-19 di lingkungan IPB University dapat dibuka,” harapnya.

Bambang juga menekankan agar dalam menjalankan tugasnya, Tim DUSP untuk tetap berpegang pada prosedur kerja yang diminta oleh pemerintah. Seperti jarak kerja minimal satu meter, tidak berkerumun, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bagi petugas yang akan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, mencuci tangan setiap hari menyelesaikan pekerjaan, juga menggunakan pembersih tangan.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk perlindungan diri dan mencegah risiko terjangkit COVID-19. Melalui musibah ini semoga kita dapat lebih meningkatkan kepedulian kita untuk sesama, meningkatkan kecintaan kita terhadap tanah, mengeratkan tali persaudaraan kita sesama anak bangsa dan yang paling utama meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan yang Maha Esa,” imbuhnya.

Bambang juga menghimbau agar warga IPB University, baik tenaga pengajar, tenaga kependidikan dan mahasiswa, untuk bersama-sama memberikan sumbangan nyata bagi negara ini baik kontibusi finansial, pemikiran dan tenaga. Untuk rekan-rekan dosen dan peneliti, akan sangat baik memperbaiki terus meningkatkan dengan mendukung-membantunya meningkatkan kemampuan dalam mengatasi COVID 19 di Indonesia, meskipus harus bekerja di rumah.

“Bagi rekan-rekan yang memiliki uang lebih, mari kita sama-sama bersedekah melalui kantong-kantong donasi untuk membantu masyarakat bawah saat ini sedang berjuang keras menghidupi keluarga. Terkait tenaga, tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan dan kita harus sudah dalam kondisi bersih kompilasi sampai di rumah sebelum bercengkerama dan koordinasi dengan anggota keluarga masing-masing,” imbuhnya.

Ia juga mengharapkan bagi warga Universitas IPB yang tidak bisa berkontribusi finansial dan tenaga, mari kita patuhi pemerintah untuk disiplin dalam menjalankan jarak fisik (menjaga jarak).

“Saya yakin itu Indonesia dapat keluar dari musibah ini. Ini saat kita saling bertukar bahu membahu di Indonesia pada umumnya dan Universitas IPB pada khusus untuk menjalankan kegiatan atau pekerjaan dari rumah (Bekerja Dari Rumah) Menurut saya ada dua syarat yang harus dilakukan agar hal tersebut dapat dilakukan, yaitu kontibusilah semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dan keahlian kita masing-masing dan rajin-rajinlah untuk memohon kepada Allah SWT agar dapat menyediakan ridho dan karunia tersebut sehingga dapat digunakan di Indonesia musibah ini dan roda untuk mencari makan berjalan seperti sedia kala. Aamiin,” tandasnya. (Ipb/End)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: