PSI Kota Bogor Beraksi Lawan Corona, Semprot Disinfektan Rumah Warga

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Bogor gelar aksi Solidaritas Tetangga yakni, penyemprotan disinfektan fasilitas umum, di Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (30/3/2020). Dalam aksinya, PSI juga membagikan 500 ikat sayuran jenis Kangkung kepada warga.

Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso menuturkan, penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas publik, rumah warga dan juga masjid.

Menurutnya, aksi Solidaritas Tetangga adalah langkah kecil dan sederhana untuk memulai ikhtiar menanggulangi penyebaran virus corona (COVID-19). Tentu dengan tetap memperhatikan nilai yang terkandung dalam humanisme.

”Berbagi dengan lingkungan salah satu nya,” tutur STS, sapaan akrabnya.

Menurutnya, tetangga adalah saudara terdekat yang wajib diperhatikan demi membangun kebersamaan. Ia meyakini kalau giat ini dilakukan secara masif oleh seluruh elemen, akan terbangun optimisme keberhasilan melawan COVID-19.

“Sekecil apapun ikhtiar bersama pasti akan sangat berharga buat langkah berikut nya,” imbuh STS.

STS berharap agar aksi ini dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengambil peran masing-masing untuk menyetop penyebaran virus yang sudah membawa dampak luas ini.

“Solidaritas tetangga adalah untuk membangun kesadaran bersama,” Tandasnya.

Terpisah, Ketua RT 01 RW 01 Barda Hudaya Perumahan Cijahe Legacy mengapresiasi atas aksi yang digagas DPD PSI Kota Bogor.

“Saya memberikan apresiasi kepada PSI atas aksi sosialnya. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan partai lain juga dapat melakukan hal yang sama,” Katanya. (Rie)

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *