Type to search

Bogor Raya Ekobis Home News Pemerintahan

Cegah Corona, Pemkot Bakal Segera Keluarkan Kebijakan Mall Untuk Tutup

Share

Foto ilustrasi Mall (Net)

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Terus meluasnya wabah covid-19 di kota hujan membuat pemerintah terus berupaya mengeluarkan berbagai jurus supaya penularan virus mematikan tersebut bisa dicegah.

Sejauh ini pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), mulai meliburkan sekolah, perkantoran dan sosial distancing atau menguragi aktifitas warga diluar rumah.

Selain itu, pemerintah juga mengerahkan kekuatannya dengan menerjunkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan diratusan titik, mulai jalan-jalan protokol hingga fasilitas umum lainnya.

Namun, ironis ditengah berjibakunya pemerintah untuk menekan penyebaran wabah covid-10 dengan berbagai kemampuannya, sejumlah mall dan toko-toko modern di Kota Bogor tetap beroperasional.

Padahal, pusat-pusat perbelanjaan bisa diidikasikan berkontribusi besar dalam penyebaran virus covid-19, karena setiap hari bisa dikunjungi ratusan bahkan ribuan pengunjung.

Di konfirmasi Plt Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, mengaku akan segera mengeluarkan kebijakan penutupan mall secara bertahap, selain itu Pemkot Bogor akan membatasi jam operasional pasar-pasar tradisional. “Bertahap kita akan minta Mall tutup, pasar diatur jam operasionalnya,” kata Dedie.

Masih kata mantan Pejabat KPK itu, dari hasil koordinasi dan pemantauan, diperoleh info Botani Square Mal segera menutup sementara operasionalnya. “Beberapa Mal lain akan menyusul seperti Lippo Keboen Raya dan Lippo Eka Lokasari,” jelasnya.

Saat disinggung apakah Pemkot akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) khusus penutupan mall, dia mengaku lebih kepada mendorong agar instruksi Presiden ditaati semua pihak.

Seperti diketahui, ada sejumlah Mall di Kota Bogor yang hingga saat ini terus beroperasional, mulai Ramayana Tajur, Tajur Trade Mall, Lippo Plaza, Botani Square, Bogor Trade Mall (BTM), Bogor Juntion.

Selain itu, Superindo Jalan Pahlawan, Plaza Jambu Dua, Transmart Yasmin, Giant Yasmin, Bogor Square dan Ramayana Jalan Baru hingga Giant Dramaga Kecamatan Bogor Barat yang hingga saat ini masih tetap beroperasional. (As)

 

 

 

 

Editor : Endi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: