Type to search

Home News Sport

Lawan Corona, Messi Sumbang 1 Juta Euro

Share

Sport, BogorUpdate.com
Lionel Messi ambil bagian untuk melawan virus corona, seperti beberapa pemain sepak bola lainnya. Megabintang Barcelona tersebut menyumbang 1 juta euro untuk klinik kesehatan di Barcelona dan Argentina.

Pandemi virus corona kini tengah melanda dunia. Virus yang punya nama lain Covid19 tersebut juga membuat kompetisi sepak bola Eropa terhenti. La Liga, Serie A, Premier League, hingga Liga Champions ditangguhkan.

Selain itu, pandemi virus corona juga menjangkiti beberapa pemain sepak bola. Sebagian pemain Valencia dan Sampdoria dinyatakan positif virus corona. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun sempat dinyatakan positif dan kini sembuh.

Di tengah situasi buruk yang terjadi, para pemain sepak bola ambil bagian untuk melakukan donasi. Robert Lewandowski dan istri menyumbang 1 juta euro. Begitu juga Joshua Kimmich dan beberapa pemain Jerman lain.

Lionel Messi pun tidak ketinggalan untuk melakukan aksi sosial untuk membantu melawan virus corona. Pemilik enam gelar Ballon d’Or tersebut, dikutip dari Marca, memberi donasi hingga 1 juta euro.

Nantinya, donasi tersebut bakal dibagi ke dua tempat. Messi memberikan donasi untuk Hospital Klinik di Barcelona dan beberapa pusat kesehatan di kampung halamannya Argenrtina.

“Lionel Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih banyak Leo atas komitmen dan dukungannya,” Hospital CLINIC lewat akun media sosial twitter mereka.

Selain itu, Lionel Messi juga disebut bakal merelakangan sebagian gajinya dipangkas Baracelona. Pihak klub kini tengah menggodok opsi memotong gaji para pemain untuk menyelamatkan neraca keuangan klub.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, juga ambil bagian untuk melakukan donasi guna melawan virus corona. Pria asal Spanyol tersebut menyumbang 1 juta euro untuk Medical College of Barcelona dan Angel Soler Daniel Foundation.

Pep Guardiola sendiri memberikan kebijakan ketat kepada para pemain Manchester City selama kompetisi terhenti. Mantan pelatih Bayern Munchen meminta anak asuhnya untuk tidak keluar rumah kecuali dalam kondisi genting.

Selain itu, Guardiola juga memberi porsi latihan mandiri kepada Sergio Aguero dan kawan-kawan. Hal ini penting dilakukan agar mereka siap ketika nantinya kompetisi kembali digelar. (Marca,Bola.net/End)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: