Type to search

Bogor Raya Home News Pemerintahan

293 Titik di Enam Kecamatan Kota Bogor Disemprot Disinfektan

Share

Sumber foto (Beritasatu)

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 293 titik lokasi di enam kecamatan di Kota Bogor guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

“Penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas di Kota Bogor sampai hari ini telah dilakukan di 293 titik lokasi,” kata Wakil Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Rumah Dinas Wali Kota Bogor yang menjadi Posko Crisis Center COVID-19 Kota Bogor, Selasa (24/3/20).

Menurut Dedie A Rachim, penyemprotan disinfektan itu dilakukan oleh petugas dari masing-masing kecamatan di enam kecamatan di Kota Bogor, sejak beberapa hari lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun, menurut Dedie, penyemprotan disinfektan di Kecamatan Bogor Timur dilakukan di 93 titik lokasi bangunan dan gedung. Di Kecamatan Bogor Utara, penyemprotan dilakukan di 84 titik lokasi.

Kemudian, Kecamatan Bogor Selatan penyemprotan dilakukan di 46 titik. Di Kecamatan Bogor Barat, baru dilakukan penyemprotan di 16 titik lokasi. Di Kecamatan Bogor Tengah, penyemprotan disinfektan baru dilakukan di 28 titik lokasi, dan di Kecamatan Tanah Sareal, penyemprotan baru dilakukan di 14 titik saja.

“Semua penyemprotan dilakukan secara parsial,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto menambahkan, penyemprotan disinfektan tidak hanya disebar ke sejumlah wilayah saja.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, kata dia, juga turut melakukan penyemprotan cairan disinfektan hingga ke jalan-jalan protokol di tengah kota.

Irwan Riyanto menambahkan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh petugas dari Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Kesehatan.

“Hari ini dilakukan penyemprotan di 12 titik lokasi di ruang terbuka, yakni di Jalan Dewi Sartika, Jalan Mayor Oking, Jalan Kapten Muslihat, Jalan Sawojajar, Jalan Suryakencana, dan Jalan Siliwangi,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor ini. (Ant/End)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: